MEMBUMIKAN PENGAWASAN PARTISIPATIF,BAWASLU KOTA MALANG ADAKAN SINAU JURNALIS DEMOKRASI | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

MEMBUMIKAN PENGAWASAN PARTISIPATIF,BAWASLU KOTA MALANG ADAKAN SINAU JURNALIS DEMOKRASI

Minggu, 06 Maret 2022

 

Pembukaan Sinau Jurmals Demokrasi (SJD) Bawaslu Kota Malang, dihadiri oleh dari kiri Erna Almafiroh,ST Kordiv. SDMO, Alim Mustofa,S.Sos.M.Ap Ketua & Kordiv. PHL, Hamdan Akbar Safara, S.AP.M.AP Kordiv. PP, Rusmifahrizal Rustam,SH Kordiv. Sengketa Bawaslu Kota Malamg, pembukaan SJD dilaksanakan di Aula Bawaslu Kota Malang, Kamis, 24 Februari 2022.

Alimmustofa.com - Membumikan Pengawasan pemilu melalui Sinau Jurnalis Demokrasi (SJD), Bawaslu Kota Malang gandeng mahasiswa belajar menulis berita dan opini seputar isu demokrasi menjelang pemilu tahun 2024 di aula Bawaslu Kota Malang.Kamis,24 Februari 2022.


Dalam pembukaan acara Sinau Jurnalis Demokrasi diikuti oleh 10 peserta yang lolos pendaftaran berasal dari berbagai perguruan tinggi di Malang. Ini merupakan  program inovasi pertama kali di Jawa Timur yang berkonsentrasi dalam bidang jurnalistik demokrasi.


Alim Mustofa Ketua Bawaslu Kota Malang menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membumikan pendidikan demokrasi dalam bentuk karya tulis/jurnalistik, baik dalam bentuk berita atau opini sebagai upaya untuk mengimbangi isu-isu negative yang senantiasa beredar saat pemilu berlangsung.


Hal ini juga ditegaskan oleh Iwan Sunaryo, SH Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Kota Malang, “ Dengan maraknya berita Hoax di media yang tidak bertanggung jawab,Bawaslu Kota Malang mengajak seluruh peserta,yang telah bersedia mengikuti acara sinau jurnalis demokrasi ini, untuk menjadi agent of control atau pengawas partisipatif dalam proses pemilu dengan menanamkan kepekaan sosial melalui wacana tulisan”.


Sementara menurut Sulfie (22) salah satu peserta program SJD mengatakan, ia sangat antusias mengikuti belajar jurnalistik karena akan mendapatkan manfaat yang besar dari program ini.


acara ini akan sangat bermanfaat sekali bagi saya yang ingin belajar tentang ilmu jurnalistik dan ilmu yang berkaitan tentang pemilu ,yang mana nantinya ilmu yang saya dapatkan akan menjadi penunjang saya di dalam lingkungan kampus,terlebih lagi saya juga akan menjadikan acara ini sebagai bahan penelitian saya untuk tugas akhir kuliah (SKRIPSI)”.

           

SJD akan dilaksanakan selama 6 kali pertemuan,yaitu setiap hari kamis dan jumat dalam tiga minggu kedepan.(slf)


Pewarta         : Silfie (peserta SJD)

Editor              : Alim Mustofa