SINAU JURNALIS DEMOKRASI : MENELESIK DEMOKRASI MELALUI PERSPEKTIF JURNALIS | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

SINAU JURNALIS DEMOKRASI : MENELESIK DEMOKRASI MELALUI PERSPEKTIF JURNALIS

Jumat, 04 Maret 2022


 Pembukaan program Sinau Jurnalis Demokrasi (SJD) di Bawaslu Kota Malang jalan Teluk Cendrawasih No. 01 RT 03 RW 03 Kel. Arjosari Kota Malang. Kamis,24/2/22.

SINAU JURNALIS DEMOKRASI : MENELESIK DEMOKRASI MELALUI PERSPEKTIF JURNALIS

Alimmustofa.com - Belasan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Malang antusias ikuti pendidikan jurnalistik yang di selenggarakan oleh Bawaslu Kota Malang. Bertempat di kantor Bawaslu Kota Malang pelatihan jurnalistik ini akan di laksanakan 3 minggu ke depan , kamis.24/2/22.


Menurut Alim Mustofa (49), selaku ketua Bawaslu Kota Malang menyampaikan bahwa informasi memegang peran strategis dalam pembangunan iklim demokrasi yang sehat, apalagi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi menambah peranan kuat dalam mempengaruhi isu publik berkaitan dengan isu-isu sosial,politik demokrasi terutama dalam pemilu dan pengawasan pemilu.


“Target dari Program SJD adalah tebentukya simpul pengawasan /simpul demokrasi yang menguatkan ide, opini, gagasan melalui tulisan baik di media online , media sosial dengan harapan dapat memberikan edukasi dan dapat mempengaruhi isu publik dalam pemilu dan pengawasan pemilu’’ ujar Alim Mustofa.


Peserta senang atas terselenggaranya program sinau jurnalis demokrasi ini, mereka mengaku sangat terbantu,

Sementara Iswanto (22) salah satu peserta SJD menyambut antusias program yang di selenggarakan oleh Bawaslu Kota Malang. Hal ini di sampaikan di sela-sela berlangsungnya kegiatan pembelajaran menulis.


“Saya sangat antusias atas program ini karena di samping melatih soft skil dalam bidang jurnalistik, Program ini juga memberikan dampak positif bagi pembangunan demokrasi yang berintegritas melalui tulisan” ujar Iswanto salah satu mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Waskita Dharma.


Program pelatihan ini di pelopori oleh Alim Mustofa yang merupakan ketua Bawaslu Kota Malang sekaligus sebagai kordinator divisi pengawasan dan hubungan antara lembaga Kota Malang.


Pewarta : Hirham

Editor : Alim Mustofa