Rektor : UMM Punya Banyak Sumberdaya Untuk Dikerjasamakan Dengan Bawaslu | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

Rektor : UMM Punya Banyak Sumberdaya Untuk Dikerjasamakan Dengan Bawaslu

Kamis, 01 April 2021

 

Andit Sentana Maulana Korsek, Erna Almagfiroh,ST Koediv. SDM Bawaslu Kota Malang, Dr. Fauzan, M.Pd.  rektor Univeristas Muhammadiyah Malang (UMM) , Alim Mustofa Ketua Bawaslu Kota Malang, Eko Hadi  Staf Bawaslu Kota Malang.

 

Alimmustofa.com -  Banyaknya perguruan tinggi di Kota Malang, menjadi potensi yang besar untuk mengembangkan pengawasan partisipatif dan edukasi kepengawasan oleh Bawaslu Kota Malang. Hal ini disambut baik oleh Dr. Fauzan, M.Pd. rektor Univeristas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam rapat koordinasi digedung rektorat siang ini. (1/4/2021).

 

Pengembangan pengawasanpartisipatif terus ditingkatkan oleh Bawaslu Kota Malang dengan terus melakukan penjajakan Kerjasama dengan para pihak, salah satunya dengan rektorat Universitas Muhammadiyah Malang. Kerjasama yang dibangun berdasarkan kesamaan visi lembaga dalam hal edukasi pengawasan, riset, magang mahasiswa dalam lingkup akademik dan ilmu terapan.

 

Dalam agenda koordinasi antara Bawaslu kota Malang dengan Rektor UMM adalah bagaimana Bawaslu dengan UMM dapat melakukan Kerjasama dalam ruang lingkup diatas.

 

Dalam kesempatan ini Alim Mustofa Ketua Bawaslu Kota Malang menyampaikan “ Banyaknya mahasiswa yang punya atensi besar untuk melakukan tugas magang di Bawaslu Kota Malang salah satunya dari UMM, akan jauh lebih baik jika diiikat dengan nota kesepahaman sebagai payung hukum kerjasama, agar kedepan selain magang juga akan ditingkatkan kekerjasama bidang riset dan program lainnya”.

 

Kerjasama tidak saja dalam ruang lingkup akademik, tidak menutup kemungkinan akan ditingkatan dalam kerangka yang lebih luas, seperti penguatan kelembgaan Bawaslu dalam bidang tehnologi informatika, lanjut Alim.

 

Dr. Fauzan, M.Pd. rektor Univeristas Muhammadiyah Malang (UMM)  menyampaikan “ Saya kira Bawaslu sudah melakukan hal yang benar dengan terus menggandeng stake holder pemilu, hal ini untuk mendukung bagaimana pemilu dengan melibatkan banyak pihak akan mendorong pemilu yang  transparan”.

 

“ UMM punya banyak sumberdaya yang dapat kerjasamakan dengan Bawaslu untuk mendukung upaya – upaya Pendidikan penyadaran publik tentang tugas Bawaslu, contoh Bawaslu bisa mengirim surat ke dekan atau LPM untuk  meminta mahasiswa magang dibidang tertentu untuk mendukung penguatan program Bawaslu dalam bidang digitalisasi program atau sosialisasi program,” lanjut Dr. Fauzan, M.Pd.

 

Editor     : Alim Mustofa