SCPP Bawaslu Kota Malang Dimata Peserta | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

SCPP Bawaslu Kota Malang Dimata Peserta

Sabtu, 13 Maret 2021

 

Hinter Halimudin Mahasiswa Stisospol Waskita Dharma Malang Peserta SCPP angkatan ke-4 (warna biru) 
bersama mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Alimmustofa.com -  Sejak tahun 2020 Short Course Pengawasan Pemilu (SCPP) dilaksanakan, tahun ini telah memasuki angkatan ke-4 dengan melibatkan total peserta hampir 35 orang peserta. Dari setiap angkatan ada kisah jujur dari setiap peserta selama mengikuti program SCPP ini, kisah itu dituangkan dalam kesan selama mereka mengikuti materi pembelajaran dikirim by WhatsApp.(11/3/21).


Hinter Halimudin Mahasiswa magang dari STISOSPOL Waskita Dharma Malang merupakan salah satu peserta SCPP angkatan ke-4, memberikan kesan yang menarik selama mengikuti pembelajaran di Bawasslu Kota Malang.   

           

" Dari short course ini saya memperoleh ilmu-ilmu yang baru di luar keilmuan yang selama ini saya peroleh di kampus, dan di kampus memang pernah di  ajarkan tapi tidak sedetail seperti penyampaian sahabat- sahabat Bawaslu pada saat short course. Dan penyampaian pematerinya dari setiap pemantik pemateri short course sangat membuka pola pikir saya pribadi atau teman- teman yang lain juga pasti mendapatkan manfaatnya juga lewat short course ini.  Tentunya saya berharap bisa menyampaikan dan mempraktikkannya di kalangan masyarakat nanti dan sedikit tidak bisa membantu sahabat-sahabat Bawaslu, ungkap Hinter mahasiswa yang berangkat mencari ilmu di Malang berasal dari Lombok.


"Short course membuka pikiran sekaligus membuka wawasan  serta pengalaman juga"

(Hinter Halimudin)

 " Short course sangat- sangat bagus, dan menarik, yang bisa memberikan manfaat buat orang banyak khususnya yang mengikuti short course itu sendiri. Saya menyampaikan banyak-banyak terimakasih kepada mentor- mentor yang luar biasa, serta sahabat- sahabat Bawaslu yang sangat membantu. Karena dari situ saya sangat merasakan keinginan yang begitu besar untuk mengikuti short course," lanjut Hinter.


Masih menurut Hinter, seperti inilah yang selama ini yang dia cari karena pembahasan dan lebih banyak pada praktek yang di sampaikan. Saya merasa sangat puas dan akan terus belajar, saran saya short course seperti ini harus terus di adakan serta di tambahkan inovasi- inovasi terupdate.(A-liem Tan)


Editor        : Alim Mustofa

Tautan        : Malangguide.com