COBAN SIUK PESONA ALAM DESA TAJI | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

COBAN SIUK PESONA ALAM DESA TAJI

Kamis, 31 Agustus 2023

 

Coban Siuk Desa Taji Kecamatan Jabung Kabupaten Malang-Jawa Timur, memiliki ketinggian sekitar 80 meter.(1/9/23)


Alimmustofa.com – Desa Taji selain terkenal dengan sebutan desa Wisata Kaki Langit, ternyata menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan. Desa dikawasan pegunungan lereng Bromo berada diketinggian diatas 1.000 mdpl. Salah satu pesona alam tersebut  adalah Coban Siuk (air terjun), pesona air terjun di desa kaki langit ini sungguh mempesona dan membuat siapapun pingin berlama-lama disini.


Coban dengan ketinggian kurang lebih 80 meter ini, sekilas tampak berundak, memancarkan air seperti tirai. Semilir angin yang basah menambah dinginnya  udara disekitar air terjun ini.


Didukung dengan taman yang asri disepanjang sungai, tanaman pakis menambahkan pesona alam pegunungan semakin sempurna. Air jernih mengalir diantara bebatuan sungai mengali dari air terjun, merupakan salah satu spot yang wajib diabadikan.

Aliran Sungai dari Coban Siuk menambah pesona alam bagi pengunjung.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata di coban Siuk, sebaiknya berangkat pagi hari, sebab siang hari desa ini sering hujan. Kurang lebih 200 meter dari jalan poros menuju desa Taji, pengunjung yang menggunakan roda empat, dapat memarkir kendaraan ditepi jalan. Area parkir hanya untuk pengendara roda dua.


Dari area parkir motor, untuk menuju air terjun, pengunjung berjalan kaki kurang lebih 100 meter, jalan setapak cukup bagus. Pengunjung juga akan melintasi coban Sisir, air terjun ini memiliki ketinggian tidak lebih dari 7 meter dengan air yang jatuh agak melebar menyerupai sisir.


Tiket hanya 5.000 K, parkir roda dua Rp.3.000 K, fasilitas yang tersedia toilet, area parkir motor, mushola dan warung kopi. (*)

 

Editor : Alim Mustofa