MENIKMATI KEINDAHAN COBAN JAHE | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

MENIKMATI KEINDAHAN COBAN JAHE

Kamis, 12 September 2019



Alimmustofa.com – Keindahan alam Kabupaten Malang serasa tidak akan ada habisnya untuk dibahas, apalagi dengan luas wilayah kurang lebih 3.535 KM2 ini memiliki alam pegunungan yang indah dengan hawa yang sejuk mengelilingi wilayah Kota Malang.

Di sebelah timur Kabupaten Malang terdapat air terjun yang menarik untuk dikunjungi bagi travelover untuk mengisi liburan. Coban Jahe merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Desa Taji Kecamatan Jabung.

Untuk dapat menikamti keindahan alam coban Jahe, Travelover bisa menggunakan kendaraan sendiri atau pakai jasa travel dari kota Malang ke Kecamatan Jabung menuju Coban Jahe. Sebab tidak angkutan umum untuk menuju sampai lokasi. 

Ada beberapa destinasi yang dapat dinimati oleh traveller disekitar air terjun, salah satunya adalah spot foto bukit batu yang terletak 500 meter sebelum air terjun. Kemudian 300 meter sebelum Coban Jahe ada taman Apache dan air terjun Tarzan ( Coban Tarzan) yang siap menyambut.

Sedangkan untuk masuk ke lokasi Coban Jahe, Travelover dikenakan tiket Rp.10.000,- plus parker untuk motor Rp.5.000,-. Beberapa fasilitas yang dapat tersedia, camping ground, tolilet, mushola, sedangkan jika ingin menginap juga tersedia kamar dirumah pohon yang siap disewa Rp.100.000,- permalam. 

Tapi perlu diingat, belum ada jaringan listrik yang masuk dan belum ada penjaga dimalam hari. Tapi jika mau kegiatan kelompok yang bermalam, pengelola siap memfasilitasi dengan sewa genset dengan tarif Rp.350.000,- permalam dan hall rumah kayu harga nego.

Dari lokasi arel parkir, travelover tinggal jalan kurang 75 meter menuju air terjun, dengan jalan tanah berbatu yang landai dapat dilalui dengan mudah dan nyaman. Banyak pengunjung yang mengajak serta anak-anak berlibur sambil menikmati dinginya air terjun diantara bebatuan gunung yang siap menemani pengunjung berselfie ria.

Larangan yang tertera dipapan dekat air terjung adalah pengunjung tidak boleh mandi dibawah air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 45 meter.


Travelover gak usah khawatir, jika perut mulai lapar ada beberapa menu kuliner yang siap memanjakan lidah. Rujak, pecel, bakso, mie ayam dan aneka makan lainnya siap menyambut manja pengunjung. (A-Liem Tan)

Tautan Terkait : 
https://www.youtube.com/watch?v=8iFi_xg44Kc&feature=youtu.be