TINGKATKAN KUALITAS PENGAWAS PEMILU BAWASLU JATIM LAKUKAN PEMBINAAN SDM | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

TINGKATKAN KUALITAS PENGAWAS PEMILU BAWASLU JATIM LAKUKAN PEMBINAAN SDM

Sabtu, 12 Maret 2022

Pembukaan Pembinaan SDM Bawaslu Jawa Timur Oleh Muhammad Amin,M.Pdi (memakai songkok hitam) didampingi Sapni Syahril,S.IP.,M.Si Kepala Sekretariat Bawaslu Jawa Timur, diaula Bawaslu Kota Malang, Rabu,9/3/22.


 

Alimmustofa.com - Bawaslu Provinsi Jawa Timur melakukan pembinaan SDM pengawas dan kesekretariatan di setiap Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas SDM pengawas pemilu. Salah satu kegiatan pembinaan ini, dilaksanakan di lingkungan Bawaslu Kota Malang. Rabu, 9/3/22.


Dalam pembinaan tersebut Muhammad Amin,M.Pdi ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur menekankan, setiap divisi wajib menjalankan tugasnya sesuai tupoksi di divisinya masing-masing, agar dapat hasil yang maksimal. Materi yang di sampaikan di pembinaan tersebut tentang Aktualisasi tugas, pokok dan fungsi Bawaslu Kabupaten/Kota.


“Kita tau di Bawaslu Kabupaten/Kota kita memiliki pimpinan komisioner sebanyak 5 orang, ada korsek, BPP, staf teknis yang akan melakukan kegiatan pengawasan baik di tahapan pemilu 2024 maupun pilkada 2024, jadi tujuan umumnya adalah mengecek kesiapan sumber daya manusia dan sampai dimana kinerja jajaran, apabila perlu di tingkatkan kita lakukan peningkatan kapasitas untuk mempertahankan kualitas SDM yang berintegritas”, ujar Amin.


Pembinaan ini tidak hanya berhenti disitu saja, akan ada tindak lanjut dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur untuk evaluasi, monitoring dalam teknik pelaksanaanya maupun hasilnya, kemudian akan ditindaklanjuti apakah akan dimasuki di pembinaan tahun berikutnya atau akan dilakukan pembinaan-pembinaan khusus di beberapa kasus-kasus di Kabupaten/Kota ini, Amin meneruskan keterangannya.


Masih menurut Amin, selama kegiatan yang sudah dilaksanakan secara formal ini bisa berjalan dengan semestinya, intinya sesuai program yang direncanakan. Kendalanya memang harus keliling ke-38 Kabupaten/Kota, sehingga penyiapan fisik kondisi tim pembinaan dari Provinsi maupun menyiapkan SDM di Kabupaten/Kota untuk melaksanakan pembinaan ini.(rama)

Pewarta : Syahrul Ramadhan

Editor     : Alim Mustofa