Bawaslu Lakukan Pembinaan Sumber Daya Manusia Untuk Persiapan Pemilu 2024 | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

Bawaslu Lakukan Pembinaan Sumber Daya Manusia Untuk Persiapan Pemilu 2024

Jumat, 11 Maret 2022

 


Sapni Syahril, S.IP.,M.Si Kepala Sekretariat Bawaslu Jawa Timur, disela-sela kegiatan pembinaan SDM Bawaslu Jawa Timur dilaksanakan di kantor Bawaslu Kota Malang. Rabu, 9 Maret 2022


Alimmustofa.com -Bawaslu Provinsi Jawa Timur melakukan  pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bawaslu kota Malang,hal ini sesuai dengan Peraturan Bawaslu  No.1 Th. 2021. Pembinaan sumber daya manusia  ini dilakukan oleh Bawaslu Jawa Timur sebagai langkah persiapan pengawasan pemilu tahun 2024. Kamis 10 Maret 2022.


            Mohammad Amin, M.Pdi Ketua Bawalu Provinsi  Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan, acara pembinaan ini merupakan langkah pertama yang harus dilaksanakan Bawaslu dalam mempersiapkan proses tahapan Pemilu,sehingga Bawaslu akan di katakan siap ketika sudah mampu menyiapkan SDM dengan pemantapan nilai-nilai tugas,pokok dan fungsi sesuai dengan UU yang berlaku.


            Sementara menurut Sapni Syahril Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Timur, acara pembinaan SDM ini merupakan yang kedua kalinya setalah di adakan yang pertama di tahun 2021, karena ada peraturan baru dari pusat,yaitu Perbawaslu  No. 1 tahun 2021. Anggota Bawaslu harus mengupgrade diri lagi sesuai aturan yang terbaru.dan materi yang di sampaikan pada pembiaaan SDM kali ini menjurus pada teknis tugas,pokok dan fungsi bagi setiap divisi. Sesuai dengan tujuan diadakan kegiatan ini yang paling utama adalah mempersiapkan tahapan pemilu serentak 2024, harapannya Bawaslu mampu menyiapkan strategi  proses pengawasan tahapan Pemilu yang dilaksanakan 20 bulan sebelum hari pemungutan suara, sehingga mampu mensukseskan pemilu serentak 2024.


            Pembinaan sumber daya bawaslu kota malang diikuti oleh seluruh pimpinan,jajaran kesekretariatan dan staf pendukung Bawaslu Kota Malang.(SLF)


Pewarta: Sulfiatus Sulaiha

Editor   : Rifandi & Syahrul Ramadhan