Gubuk Senja Coffee Nuansa Sawah | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

Gubuk Senja Coffee Nuansa Sawah

Senin, 07 Maret 2022

 

Coffee Gubuk Senja Desa Tangkil Kecamatan Wajak Kebupaten Malang -Jawa Timur 


Alimmustofa.com – Menikmati senja ditepian sawah sambil ditemani secangkir kopi tentu membawa kita tenggelam dalam suasana tenang, santuy dan tentram. Apalagi jika sore itu diiringi suara burung pipit yang melompat kian kemari mencari butiran padi untuk dimakan. Semilir angin tak ketinggalan menggoda kita dengan terpaan udara segar disenja yang mengantar mahari menjemput senja merayap kemalam.


Suasana ini, tak sengaja aku temukan saat sore di coffee Gubuk Senja di Desa Tangkilsari RT.10 RW.03 Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang. Tak salah jika tempat ini dinamakan Gubuk Senja, sebab setiap pengunjung akan disajikan pemandangan senja menjelang magrib dengan panorama hamparan sawah berlatar belakang gunung putri tidur (kawi).


Nyanyian jangkrik bersautan dengan siulan burung pipit dan harmonica belalang sawah yang menandakan senja akan bergeser menjadi malam. Bulan sabit mengintip langit berwarna jingga, berebut muka dengan awan kapas yang menggumpal seolah menempel dikaki langit.


Itulah sekilas gambaran suasana di Coffee Gubuk Senja yang siap memanjakan pengunjunya dengan aneka menu makan dan minum.

Senja di Gubuk Senja, Coffee nuansa sawah desa tangkilsari Kecamatan Kab.Malang 

Sore itu, aku mencoba memesan “kopi putih” (nama lain kopi susu) dan sebotol “Coffee Beer”. Banyak sih aneka minuman dalam daftar menu, tetapi biasanya aku selalu pilih dua menu tersebut,ya.. sedikit jadi petualang kopi.


Penyajian kopi putih, untuk bagian bawah adalah susu milk kemudian dibagian lapisan atas baru kopi hitam. Seperti kopi susu lainnya, kopi putih ala gubuk senja juga disajikan “ kopi tubruk” tanpa gula. Enak banget, pahit kopi berasa banget, baru setelah diaduk kalian akan merasakan nikmatnya kopi putih hangat ditengah semilirnya angin senja tepian sawah.


Menu makanan ada olahan ikan, aneka sambal,ayam kampung, bebek goreng, juga aneka jajanan siap memanjakan lidah kalian, ada rujak manis, tahu petis, weci, kentang goreng dan masih banyak lagi. Pokoknya gak nyesel dech …


Harga minuman 6 K s/d 20 K, untuk makanan harga  12 K s/d 30 K. untuk menuju kesini dari arah Kota Malang, kalian bisa melewati jalan Mayjend Sungkono (Buring)  arah kecamatan Bululawang, setelah jembatan perbatasan Kota, kalian akan menemukan pertigaan Tangkilsari, kemudian belok kiri ke jalan raya Tangkilsari. Disini akan ada petunjuka kearah Gubuk Senja.


Penulis : Alim Mustofa

Publiser : Alimmustofa.com

Lokasi : Maps