Kolokium Pengawasan di SCPP | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

Kolokium Pengawasan di SCPP

Kamis, 11 Maret 2021

 

Abdur Rahman Ketua, Yogi Eka Khalid Kordiv. PHL Bawaslu Kota Batu, Alim Mustofa Kordiv/PHL Bawaslu Kota Malang dalam sesi materi pengawasan di Short Course Pengawasan Pemilu (SCPP) di kantor Bawaslu Kota Batu. 


Alimmustofa.com -  Kolokium pengawasan Bawaslu Kota Batu dikenalkan dalam sesi materi pengawasan sebagai materi tambahan SCPP Angkatan ke-2 tahun 2021. (10/3/21).


SCPP pertemuan ke-6 dilaksanakan dikantor Bawaslu Kota Batu, hal ini sebagai upaya untuk terus membumikan pengawasan dengan berbagai metode pembelajaran, sekaligus untuk studi banding program edukasi pengawasan pemilu antar Bawaslu Kabupaten/kota.


Dalam pembukaan Abdur Rohman Ketua Bawaslu Kota Batu menyampaikan, kami sangat terbuka bagi siapapun untuk belajar bersama tentang apa itu Bawaslu, bagaimana tugas, fungsi dan wewenang Bawaslu dalam penyelenggaraan pemilu.


“ Kolokium itu sendiri merupakan program Bawaslu Kota Batu dengan tujuan pengarustamaan ilmu pengetahuan sebagai basis gerakan pengawasan partisipatif, dengan tujuan untuk mendesiminasi pengetahuan dan keterampilan pengawasan pemilu dengan kekuatan jaringan,” terang Yogi Eka Chalid Farobi,S.Sos Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kota Batu.


Jika Bawaslu Kota Malang memiliki program Kelas Pengawasan Pemilu, Short Course Pengawasan Pemilu, SIWAS TV, Bawaslu Kota Batu memiliki program unggulan yaitu Kolokium pengawasan pemilu. (A-Liem Tan).


Editor      : Alim Mustofa

Tautan    : Malangguide.com