Flasback Pemilu : Ketika Walikota Ikut Senam Sabang – Merauke Bawaslu Kota Malang | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

Flasback Pemilu : Ketika Walikota Ikut Senam Sabang – Merauke Bawaslu Kota Malang

Rabu, 25 September 2019


Alimmustofa.com – Apel akbar pengawasan yang digelar Bawaslu Kota Malang di alun-alun Kota Malang, serukan lawan money politik dan hoax.(12/4)

Apel pengawasan yang melibatkan jajaran pengawas sampai ditingkatan TPS ini, tidak kurang dari 1.500 orang terlibat ambil bagian. Selain dari jajaran pengawas, forkompimda juga lengkap hadir digelaran apel akbar pengawasan.

“Pemilu adalah momentum pembangunan demokrasi, oleh sebab itu semua pihak wajib menjaga marwah proses demokrasi. Pengawas TPS adalah ujung tombak pengawasan pelaksanaan pemilu tahun 2019,”  ucap Alim Mustofa Ketua Bawalsu Kota Malang.

“Apel pengawasan merupakan alarm dari Bawaslu untuk pelaku money politik, Bawaslu akan hadir dan menjaga proses demokrasi ini dari hoax dan politik uang. Sebab politik uang merusak kedaulatan pemilih, Politik uang jelas-jelas melecehkan kecerdasan pemilih, merusak tatanan demokrasi serta meruntuhkan harkat dan martabat kemanusiaan,’ terang Alim.

Drs H. Sutiaji Wali Kota Malang memberikan arahan, pentingnya 3 paradigma dan tujuan Pemilu yaitu, memilih calon yang memiliki integritas, kompetensi, dan mempunyai nilai-nilai moral yang tinggi.
“ Sekarang Bawaslu mempunyai otoritas yang penuh bagaimana mengawasi. Kami jamin bersama-sama kami datang bertiga ada Kapolres, ada Dandim. Ketika ada hal-hal yang tidak benar, tolong sampaikan dengan tegas, jangan takut,” ucapnya.
Sesi penutupan apel akbar ditutup dengan senam masal “ Sabang-Merauke” yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu. Diatas panggung Alim memandu peserta menyanyikan lagu nasional Sabang-Merauke, selanjutnya juga memperagakan gerakan senam mengikuti setiap bait lagu diikuti oleh ribuan pengawas TPS.
Melihat gerakan senam yang dilakukan spontanitas tersebut tampak kompak dan menarik, dari belakang staf Bawaslu menyampaikan jika Walikota, Kapolres, Komandan Kodim 0833 beserta undangan lainnya juga pingin ikut senam yang diperagakan oleh ribuan pengawas TPS dengan gerakan yang kompak.
Tak ayal lagi, walikota dan forkompimda naik panggung bersama-sama ikut melakukan gerakan senam bersama ribuan pengawas TPS sambil bernyanyi riang gembira. ( A-Liem Tan )