KIM Harapan Baru Banyorang | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

KIM Harapan Baru Banyorang

Kamis, 26 Maret 2020


KIM Harapan Baru bersama Polsek dan koramil Tompobulu-Bataeng-Sulawesi Selatan melakukan Sosialisasi Maklumat Kapolri.

Alimmustofa.com - Semakin merebaknya informasi virus corona atau covid-19 yang menjadi perbincangan di kalangan masyarakat maupun media, ternyata banyak nformasi yang tidak sesuai dengan fakta lapangan. Untuk mengantiasipasi berita yang meresahkan masyarakat, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Harapan Baru Banyorang bekerjasama dengan Polsek Tompobulu Kabupaten Bataeng -Sulawesi Selatan (Sulsel) dan koramil setempat melakukan sosialisasi maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) terkait kewaspadaan dalam beraktifitas. KLIK KIM Kota Batu 
Aktifitas masyarakat yang dimaksud seperti menunda kegiatan yang mengundang banyak orang misal majelis taklim, acara keagamaan dan budaya yang menjadi kegiatan rutin di masyarakat khususnya di kelurahan Banyorang dan sekitarnya.
Sosialisasi Maklumat Kapolri juga melalui masjid-masjid di Kecamatan Tompobulu-Bataeng-Sulses 
oleh KIM Harapan Baru, Polsek dan Koramil.
Sosialisasi dengan berkeliling antara Polsek, Koramil dan pengurus KIM binaan Kominfo bataeng mendatangi pasar Desa Bonto-Bontoa, Desa Pattallassang Kacidu Kelurahan Lembang Gantarang Keke, kelurahan Banyorang.
Ketua KIM Harapan Baru Banyorang Hasan Habibu,Sp.Pd mengatakan “ kami  meminta kepada panitia masjid untuk memakai toa/mikrofon masjid untuk memudahkan pengumuman/maklumat ini agar didengar oleh masyarakat luas,”.
Meneruskan keterangannya Hasan Habibu mengatakan, Kim berkomitmen untuk senantiasa memberikan informasi yang akurat, dalam melawan berita hoax yang beredar di masyarakat yang membuat panik dan resah. Kim Banyorang juga tak henti-hentinya mengajak semua elemen masyarakat serta orang dalam pengawasan (OPD) untuk bekerja sama dan membantu kehadiran KIM melakukan sosialisasi. Harapanya terciptaknya suasana kondusif jauh dari kegelisahan, meneliti secara seksama atas berita yang di terima sebelum di share lebih lanjut agar masyarakat tetap tenang dan aman.
“Kim Haraan Baru Banyorang menjadi garda terdepan khususnya di kecamatan Tompobulu, dalam memberikan informasi berimbang terkait penyebaran virus corona atau COVID-19,” tegas Hasan Habibu.
Banyaknya informasi hoax yang beredar KIM banyorang mengambil langkah cepat untuk mengimbangi hal tersebut dengan senantiasa menghubungi Dinas Kominfo Kab. Bantaeng dengan tujuan meredam kepanikan dan keresahan masyarakat dengan berita hoax tentang berbagai fenomena virus corona ini, oleh karena itu jika mendapatkan informasi atau berita maka teliti terlebih dahulu sebelum di share lebih lanjut, tutur Hasan Habibu ketua Kim Harapan Baru.
Hingga berita ini di turunkan KIM masih berupaya berkeliling desa dan kelurahan khususnya di kec. Tompobulu meminta masyarakat tetap tenang di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus yang mematikan ini dengan berkeliling memberi informasi yang berimbang.(HH)

Penulis          : HASAN HABIBU, S.Pd,Ketua KIM Harapan Baru Banyorang,Kecamatan Tompobulu-Bataeng-Sulsel.
Editor              : Alim Mustofa