Plesiran Murah Keliling Kota Kupang NTT | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

Plesiran Murah Keliling Kota Kupang NTT

Alim Mustofa
Kamis, 25 Januari 2018



Alimmustofa.com  Senang plesiran atau berpergian jalan-jalan  untuk sekedar pingin tahun situasi kota saat kita singgah suatu daerah memang butuh beaya besar. Apalagi mahalnya sewa kendaraan yang mangkal di hotel dimana kita menginap, hal ini tentu akan memberatkan kocek dikantong kita.(25/01/2018)

Pengalaman di Kota kupang menarik untuk ditulis, itung – itung sebagai tips bagi para traveler yang singgah dikota ini. Sebenarnya ada banyak cara untuk melakukan perjalanan keliling menyisir ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur ini, mulai charter mobil yang disediakan hotel, panggil taxi, pakai angkutan umum dan lain-lain.

Tentu dengan konsekuensi masing-masing, mulai mahal..lah, tidak bebaslah atau pengap karena pakai angkutan umum (Angkota). Belum lagi kepikiran terus berapa beaya yang harus dibayar jika pakai charter dengan hitungan per/jam. 

Di salah satu hotel aku menginap menawarkan sewa mobil untuk keperluan kemanapun dengan tarif 70.000,00 rupiah/jam. Bisa dihitung tuh .. berapa duit  untuk bayar ketika aku mau keliling kota Kupang untuk mengunjungai satu persatu lokasi wisata dan tempat aneka kuliner khas kota ini.

Nah….. traveler pasti pingin keliling kota Kupang dengan beaya murah meriah kan?

Aku coba cari di www.google.com tentang informasi rental motor di di kota Kupang, semenit kemudian aku pilih situs rental motor dan mobil milik Globaltrans. Alamat situs ini cukup mudah dicari, tinggal ketik rental mobil dan motor kupang akan muncul beberapa pilihan, salah satunya adalah  https://globaltranskupang.blogspot.com/. 

Cukup bayar 80.000,00 per/hari untuk satu unit motor matic plus helm, aku dapat keliling plesiran mengunjungi lokasi wisata dan pusat kuliner. Fasilitas tambahan  mantel hujan harga sewa 15.000,00 rupiah dan helm tambahan 10.000,00 rupiah.

Syarat cukup mudah, aku diminta copy SIM-C dan KTP Asli sebagai jaminan. Motor yang aku pesan langsung diantar oleh Globaltrans  hotel dimana aku nginap plus satu helm. Cukup dengan isi premium 10.000,00 rupiah, aku bisa keliling sepuasnya menuju tempat wisata tujuan. (A-Liem Tan)