MAPABA IV PMII Komisariat KHR. As'ad Syamsul Arifin 2018 | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

MAPABA IV PMII Komisariat KHR. As'ad Syamsul Arifin 2018

Alim Mustofa
Selasa, 04 Desember 2018

AlimMustofa.com - Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat KHR. As’ad Syamsul Arifin Malang 2018 dilaksanakan di Balai Desa Argosari Kecamatan Jabung Malang. (2/12).

Ketua PMII Komisariat KHR. As’ad Syamsul Arifin sahabat Yusron Hapizullah mengungkapkan “MAPABA merupakan pengenelan awal dan penanaman nilai-nilai yang ada di PMII dan juga membangun idealitas sosial, yang juga merupakan forum pengkaderan formal tingkat pertama dalam PMII sebelum PKD dan PKL. Ada peserta yang mengikuti Mapaba Komisariat KHR. As’ad Syamsul Arifin tahun ini yang merup[akan majasiswa baru di STISOSPOL Waskita Dharma Malang,” terang Yusron.

Andreansah Ahmad perwakilan dari PMII cabang kota Malang dalam pembukaan MAPABA menyampaikan. "Kepada anggota baru supaya mereka tetap bersemangat dalam berproses karena proses tidak pernah menghianati hasil,” jelasnya.

Hadir pada acara alumni Komisariat KHR. As’ad Syamsul Arifin sahabat Farid Maulana Ishaq sekaligus salah satu founding father Komisariat KHR. As’ad Syamsul Arifin, dalam kesempatan ini Farid mengisi materi sejarah Komisariat KHR. As’ad Syamsul Arifin .

Sementara Alim Mustofa Alumni STISOSPOL Waskita Dharma Malang hadir dan memberikan motivasi kepada peserta MAPABA. "Pergerakan adalah upaya untuk terus berproses menuju upaya perbaikan yang ideal, pergerakan sifatnya dinamis, maka sudah seharusnya sahabat PMII terus melakukan pembelajaran. jadikan rumah ini (baca: PMII) sebagai tempat berproses, tempat belajar, tempat mengabdi. Janganlah tempat kita (baca:Kampus) yang kecil ini membuat sahabat berfikir kerdil," tutur Alim Mustofa yang juga Ketua BAWASLU Kota Malang.

Sebelum penutupan acara MAPABA seluruh peserta di ajak ke kolam renang yang ada di belakang balai desa. “Kebetulan di belakang gedung ini ada tempat pemandian yaitu kolam renang, sebelum pulang anggota baru ini perlu diajak jalan-jalan dan berenang sekalian supaya MAPABA ini berkesan bagi mereka”, tutur sahabat Yusron.

Dan acara MAPABA ditutup hari ahad tanggal (2/12/2018) pukul 11.30, di tutup oleh sahabat Andreansah Ahmad perwakilan dari PMII cabang kota Malang. Ia pun berpesan “Tetap bersemangat dalam menjalin proses di PMII dan berharap sahabat-sahabat semuanya menjadi contoh yang baik bagi para mahasiswa yang belum mengikuti PMII dalam segala hal," jelasnya

“Kalian semua adalah mahasiswa yang di kenal sebagai kaum intlektual, budayakan membaca, diskusi dan menulis yang merupakan makanan wajib untuk memperkuat keilmuan kalian,” tambahnya.

Hadir dalam kesempatan MAPABA tersebut Ketua Umum PMII cabang Malang sahabat Ragil Setyo Cahyono , Meski tidak memberikan sambutan, Ragil terus memberikan motivasi kepada pengurus, panitia dan peserta MAPABA Komisariat KHR. As’ad Syamsul Arifin STISOSPOL Waskita Dharma Malang. (Yusron)