Ledok Amprong River Tubing | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

Ledok Amprong River Tubing

Minggu, 02 Juli 2023

 

Ledok Amprong River Tubing Desa Gubuk Klakah Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang, Menyajikan Konsep Wana Wisata Alam Pegunungan dan Pedesaan.


Alimmustofa.com - Ledok Amprong , mendengar nama ini Ledok pikiran kita akan terbayang dengan daerah lembah /dataran rendah diarea pengunungan. Tidak salah memang, menurut kamus bahasa Indonesia Ledok (tanah ledok) berarti dataran rendah atau tanah yang dalam dan bulat bentuknya atau istilah Jawa Ledok adalah suatu tempat yang lokasinya cekung seperti lembah dan berair atau bisa disebut ledok'an. 


Ledok Amprong berlokasi didesa Gubuk klakah Kecamatan Poncokusumo kabupaten Malang ini menawarkan konsep wana wisata. Dikelolah oleh sekelompok anak muda menyajikan konsep wisata alam dengan berbagai destinasi yang siap memanjakan wisatawan. Area canping ground cukup luas bersanding dengan sungai berbatu mengalir air yang sangat jernih membuat wisatawan kerasan berlama - lama bermain didinginnya air.


    Sungai Areal Tubung Wisata Ledok Amprong Desa Gubuk Klakah Kecamaatn Poncokusumo, Malang

Tak hanya bermain air, disini juga ada olah raga Tubing yang siap mengantar wisatawan menjelajah sungai sepanjang 2,5 km atau tubing untuk anak dengan rute ,700 meter sambil menikmati alam pegunungan lereng dekat gunung semeru. Penglola wana wisata ini juga melayani paket Out Bond untuk komunitas, perusahaan. Digawangi instruktur handal, user bisa dengan puas mengikuti gamegame yang menarik.


Fasilitas yang tersedia , Hall pertemuan , mushola, campink ground, toilet , area parkir. Tiket masuk hanya Rp.5.000 , tapi kalau mau camping wisatawan hanya bayar tiket 25 K untuk semua fasilitas ( parkir , toilet , area canpink ground). (*)

 

Editor : Alim Mustofa

Maps : Lokasi