COBAN BIDADARI UJUNG TIMUR KABUPATEN MALANG | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

COBAN BIDADARI UJUNG TIMUR KABUPATEN MALANG

Rabu, 28 Agustus 2019



Alimmustofa.com -  Berbicara tentang destinasi wisata Malang Raya rasanya tidak ada habisnya untuk diomongin, terlebih di Kabupaten Malang yang kaya akan tempat wisata mulai wisata alam, kuliner, wisata budaya, wisata religi sampai wisata desa.(28/8)

Ada puluhan wisata air terjun yang menarik untuk dikunjungi sebagai tujuan wisata alam di kabupaten Malang, salah satunya adalah air terjun Bidadari atau lebih dikenal dengan nama coban Bidadari. Wah dari Namanya saja udah bikin kaki ini ingin secepatnya melangkah kesana.

Coban yang berarti air terjun menurut mbah google adalah formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian.Air terjun dapat berupa buatan yang biasa digunakan di taman. Beberapa air terjun terbentuk di lingkungan pegunungan di mana erosi kerap terjadi.
Nah kali ini tim alimmustofa.com mecoba mengeksplorasi air terjun atau coban bidadari yang terletak di desa Gubuk Klakah Kecamatan Poncokusumo yang terletak dibagian ujung timur Kabupaten Malang.

Tidak salah jika travelover menempatkan wisata air terjun ini sebagai salah satu agenda perjalanan wisata saat liburan akhir pekan atau liburan semester. Sebab lokasi coban Bidadari sangat dekat dengan coban pelangi dan merupakan jalur ke Gunung Bromo atau ke puncak gunung Semeru.

Jika travelover pernah ke coban pelangi, nah tinggal naik lagi kearah gunung Bromo sekitar 2 KM.

Untuk masuk areal wisata ini, travelover tinggal membayar karcis Rp.15.000,- plus parkir Rp.10.000,- untukmobil dan motor Rp.5.000,-.

Apa sih yang menarik air terjun ini, kali ini alimmustofa.com akan berbagi cerita tentang coban Bidadari.

Siang ini matahari begitu terik menembus rindangnya pepohonan hutan pinus jalan menuju loket coban bidadari. Siulan kicau burung bernyanyi bersautan menyambut senja yang tinggal beberapa jam lagi.

Tiga orang penjaga loket tersenyum ramah saat menerima tim alimmustofa.com  yang untuk pertama kalinya berkunjung di wisata yang terkenal dengan spot fotonya yang sangat cantik dan instagramabel.

Ada dua destinasi yag siap menyambut tarvelover, pertama dalah area spot foto yang sangat instagramebel dan kedua adalah air terjunya.

Jika takut kecapekan travelover tidak harus ke lokasi air terjunya, selain jalanya curam, jarak tempuh dari loket  kurang lebih 800 meter dengan kemiringan tebing hampir 60 derajat, jadi perlu tenaga ekstra untuk mencapai air terjun. Kecuali kalua penghoby tracking, maka akan sangat disayangkan jika melewati begitu saja dinginganya air terjun dilembah yang sejuk ini.

Begitu memasuki gerbang, travelover siap disambut area spot foto yang bikin gemes dan menantang imajinasi kita untuk memilih gaya atau moment yang terbaik untuk mengabadikan kunjungan kita.

Bahkan untuk orang yang tidak terbiasa dengan dunia foto graphy pun, secara naluri jemarinya otomatis akan memainkan camera Handphone ditangannya untuk mengambil setiap moment di area puncak bukit bidadari.

Jangan khawatir, diarea spot foto tersedia hampir 25 lokasi spot foto yang siap menemani travelover untuk mengabadikan setiap jengkal di bukit bidadari. Spot ayunan dibibir tebing, spot bulan sabit, spot gazebo, spot becak diatas bukit, spot bunga matahari, spot rumah kelinci, spot jembatan berdinding lembah, spot sarang burung dan masih masih banyak lagi.
Travelover ditantang berimprovisasi gaya dan mode untuk berfoto ria Bersama pasangan, dengan batas langit, pegunungan dan lembah manjadi background. Jika mengusai foto dengan aliran levitasi , tempat ini sangat mendukung untuk travelover berimprovisasi habis habisan.

Oleh sebab itu, sebelum berkunjunga ke coban Bidadari, siapkan camera yang bagus atau memakai camera HP dengan kualifikasi dan resolusi yang baik, foto hasil bidikanya excellent.

Untuk menuju Coban Bidadari, Travelover bisa kendaraan sendiri atau carteran. Jalur yang dilalui dari kota Malang menuju kearah Tumpang – Poncokusumo arah ke Bromo melalui desa Gubuk Klakah, angkuta hanya sampai desa terkahir di Desa Gubuk Klakah atau rest area Gubukklakah. 

Selamat berkunjung, jangan lupa ya pengalaman tarvelover bisa dikirim ke  alimmustofa.com ke email alimmustofa921@gmail.com.