Bolehkan Kata Antusias Diganti Berbondong-Bondong ? | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

Bolehkan Kata Antusias Diganti Berbondong-Bondong ?

Senin, 10 Januari 2022

 

Komunitas Sinau Menulis desa Pakiskembar, mengikuti sesi materi Editing Berita yang dimentori Alim Mustofa (49) di rumah ketua BPD yang merupakan Base Camp pembelajaran muda-mudi.Minggu,9/1/21. 


Alimmustofa.com – Pertemuan ke-4 sesi Sinau Menulis Muda mudi Desa Pakiskembar semakin menarik minat belajar peserta, hal ini terpotret dari sesi materi belajar editing beriita. Materi editing berita merupakan rangkain materi yang wajib dikuti oleh peserta Sinau Menulis rumah Nursalim Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang  menjadi base camp Desa Pakiskembar.minggu,9/1/21.

 

Rofi salah satu peserta merespon materi yang disampaikan penyaji dengan sebuah pertanyaan “bolehkah kata antusias diganti dengan berbondong-bondong”?



Merespon pertanyaan tersebut, Alim Mustofa (49) menjawab “ boleh sepanjang kata pengggantinya sepadan atau bahkan lebih tegas lagi”.

 

“ Dalam hal melakukan editing berita, seorang editor harus mendapatkan informasi yang lengkap dari penulis berita, maka tidak jarang editor harus sering konfirmasi terus menerus kepada penulis” tegas Alim mentor pembelajaran ini.

 

Menutup keterangannya Alim mengatakan, menulis adalah keterampilan, maka setiap saat harus dilatih,nanti lama lama akan menjadi biasa. Begitu juga terkait edting berita, juga harus dilatih setiap saat, agar menjdi terbiasa dan menjadi lebih mudah.(am-tan)

Editor // Alim Mustofa