SENAM OTAK DI LATIHAN INSTRUKTUR 1 PW GP ANSOR JAWA TIMUR | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

SENAM OTAK DI LATIHAN INSTRUKTUR 1 PW GP ANSOR JAWA TIMUR

Senin, 02 November 2020

 

Salah satu peserta praktik microteaching mengawali dengan Brain Gym dihadapan peserta latihan instruktur 1 
PW.GP Ansor Jawa Timur di PP.Maslakul Huda Kabupaten Lamongan.

Alimmustofa.com - Meningkatkan fokus pada peserta pelatihan dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan senam otak atau Brain Gym. selain untuk meningkatkan fokus, senam otak juga mampu meningatkan kepercayaan diri serta menghilangkan stress. 

Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor ( PW GP Ansor) Provinsi Jawa Timur dalam melaksanakan latihan Instruktur 1 (LI-1), dalam sela-sela acara juga menyisipkan brain gym ditengah - tengah acara tersebut. sebanyak 55 orang peserta LI- 1 dibuat nyaman dengan senam otak yang dipandu oleh salah satu peserta dalam sesi microteaching yang merupakan  materi akhir pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari di pondok pesantren Maslakul Huda Paciran kabupaten Lamongan- Jawa Timur.

ada enam gerakan jari dan tangan dalam senam otak ini ditirukan oleh semua peserta LI-1, meski ada yang belum sempurna bener gerakan yang diajarkan, namun ini cukup membantu merelaksasi dari kelelahan selama mengikuti pelatuhan sejak pagi sampai tengah malam selama tiga hari berlangusng. 

Editor : Alim Mustofa.com