BENARKAN KEBERSIHAN SEBAGIAN DARI IMAN | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

BENARKAN KEBERSIHAN SEBAGIAN DARI IMAN

Jumat, 06 September 2019


   Yasmin, Arras dan Mama Berinisiatif Bersihkan Sampah

Alimmustofa.com -  Jika kebersihan adalah bagian dari iman, mengapa masih banyak yang buang sampah sembarangan. Di jalan, disungai, di selokan, ditanah kosong sekitar, di pantai,  di tempat wisata  bahkan diarea tempat ibadah atau wisata religi. 

Kemudian papan himbauan buang sampah dimana mana , tempat  sampah (tong sampah) saya kira  sudah cukup banyak disediakan agar setiap orang buang sampah dengan bijak.
Tetapi ini semua ternyata masih belum membuat sadar masyarakat memperlakukan sampah dengan baik.

Persoalan prilaku membuang sampah masih belum sampai masuk dalam internalisasi nilai yang mempengaruhi prilaku sehari hari di masyarakat. Para dewasa kerap kali memberikan contoh buang sampah yang kurang tepat pada anaknya, Sehingga ini juga mempengaruhi prilaku anak anak dalam kebiasaan buang sampah.

Sampah Yang BerhasilDdikumpulkan
Cara buang sampah tidak lagi manjadi bagian penting orang tua dalam mendidik anaknya. Ini menjadi persoalan baru dalam hal prilaku sosial yang cenderung individualis, pragmatis dan abai lingkungan.

Hadist seakan tidak lagi mampu menyadarkan manusia akan pentingya menjaga kebersihan lingkungan. Lalu dimana yang salah ? (A-Liem Tan)

#gerakanantisampah.
#gerakanbudayakanbersih.
#gerakankebersihanbagiandatiiman.