Tim Redakis Buletin Bawaslu Jatim Rumuskan terbitan ke-3 | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

Tim Redakis Buletin Bawaslu Jatim Rumuskan terbitan ke-3

Senin, 03 Juni 2019


Alimmustofa.com -  Setelah menerbitkan edisi ke-2 “DEMI PEMILU “Buletin Bawaslu Jawa Timur dengan tema besar Bawaslu Jatim : Kami Siap Menghadapi Final, tim redaksi persiapkan terbitan edisi ke 3 pasca pemilu.

Tim rekdasi yang digawangi oleh Nur Elya Anggraeni Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat ini, menyiapkan secara serius penertiban edisi 3 Buletin Demi Pemilu milik Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Jika edisi sebelumnya banyak mengupas persiapan pelaksanaan pengawasan pemilu serentak yang terlaksana tanggal 17 april beberapa minggu yang lalu, edisi ke-3 buletin ini akan menyajikan temuan hasil pengawasan, ragam unik kejadian selama pemilu berlangsung, penindakan pelanggaran, dan ulasan hukum seputar rekomendasi pemungutan suara ulang (PSU) di 15 kabupaten-kota dari sisai hukum dan cerita unik seputar pemilu di Jawa Timur.

“Dari tahapan yang telah kita lalui, kita telah menerbitkan bulletin ke 2. Kenapa tidak dengan hard copy? Anggarannya masih menipis di humas,” terang Ely.


Masih menurut Ely “Kita akan menerbitkan buku Masyarakat Adat dalam Pemilu. Kita menggandeng pihak luar. Banyuwangi itu Oseng, Probolinggo ada Tangger, Bojonegoro itu ada Samin".

“ Buku berikutnya Orang Pinggiran Bicara Pemilu. Misalnya tukang tambal ban, tukang becak, tukang laundry. Orang kecil secara ekonomi. Orang orang ini akan diangkat untuk bicara pemilu, Saya kira ini perlu dilakukan,” imbuh Elya mantan Panwaslih Jember 2015 tersebut.

Tim redaksi yang terdiri dari anggota 8 anggota Bawaslu Kabupaten-kota se_jawa Timur tersebut, dalam rangka persiapan penerbitan edisi ke-3 juga telah melakukan mapping program hasil pengawasan dan pengumpulan data.

Target dari redaksi, akhir juni 2019 buletin akan diterbitkan secara On-Line di website Bawaslu Jawa Timur. (A-Liem Tan)