Tanaka Waterfall Desa Arjomulyo Malang | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

Tanaka Waterfall Desa Arjomulyo Malang

Minggu, 08 Januari 2023

 

Kolam renang alaim Umbulan Tanaka/ Tanaka Waterfall, desa Arjomulyo Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang-Jawa Timur.

Alimmustofa.com – Umbulan Tanaka atau Tanaka Waterfall memberikan janji pesona alam yang menawarkan spot menarik dengan panorama alam yang sangat exotic.

Tempat wisata yang menawarkan air sebagai obyek utama, menyajikan nuansa pedesaan ala jepang dengan konsep wisata air di sungai berbatu dipadu dengan property bangunan gazebo, warung dan umbul umbul matahari terbit.


Pengunjung bisa menikmati makanan dan minum sambal merendam kaki dialiran sungai berbatu dengan meja yang tertata rapi ditepian sungai. Ada kolam renang alami berdinding bebatuan pegunungan dengan tirai air terjun setinggi 4 meter. Traveller juga bisa sewa ban untuk berenang dengan harga sewa Rp.5.000,- sepuasnya.

Tanaman kopi  sekitar lokasi wisata yang dikelola pemerintahan desa Arjomulyo kecamatan Ngajum Malang ini, menambah indah pemandangan umbulan Tanaka, sebelah timur sungai terdapta hamparan hijaunya padi yang ditanam petani setempat.

Traveller juga bisa berburu spot foto dibeberapa titik, seperti jembatan lengkung, hamparan sawah, gazebo ala negeri matahari terbit, air terjun buatan dan masih banyak lagi.  Tiket masuk hanya Rp. 5.000,- peorang.



Untuk menuju kelokasi wisata umbulan tanaka dari parkiran balai desa sekitar 500 meter dengan jalan yang menurun, tapi gak usah kawatir, kalua traveller kecapekan, ada jasa ojek hanya Rp.5.000,- untuk sampai lokasi wisata.

 

Berikut fasilitas Umbulan Tanaka ;

·         Parkir kendaraan wisata cukup luas berada di balai desa

·         Tempat makan

·         Resto Umbulan Tanaka

·         Spot foto instagenic

·         Coffee shop

·         Toilet dan kamar mandi

·         Mushola

·         Tempat duduk dan gazebo

·         Jasa ojek

 

Lokasi dari Wisata Umbulan Tanaka sendiri beralamat di Arjomulyo, Bangelan, Kec. Wonosari, Kab. Malang, Jawa Timur. 


Editor : Alim Mustofa

Lokasi : Maps