Pendaftaran Panwascam Bawaslu Kota Malang | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

Pendaftaran Panwascam Bawaslu Kota Malang

Selasa, 27 September 2022

 


Pers Rilis Bawaslu Kota Malang

Nomor : 035/HM.00.02/K.JI-34/09/2022

Pendaftaran Calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam)

Bawaslu Kota Malang,27 September 2022


Pendaftaran Panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwaslucam) Pemilihan Umum 2024 di Bawaslu Kota Malang, yang telah dibuka mulai tanggal 21 – 27 september  2022, hari ini merupakan hari terakhir masa pendafatran jam 17.00 wib. 


Antusias masyakat Kota Malang cukup tinggi, hal ini terbukti dengan banyaknya pendaftar yang telah memasukan lamaran ke kantor Bawaslu Kota Malang baik yang datang secara langsung maupuan yang mendaftar melalui online. 


Catatan hari terkahir masa pendafatarn panwaslu Kecamatan, telah mencapai 146 pendaftar dengan rincian sebagai berikut : 

1. Kecamatan Blimbing pelamar laki-laki 22 orang, perempuan 10 orang,.

2. Kecamatan Lowokwaru pelamar laki-laki 20 orang, perempuan 10 orang

3. Kecamatan Klojen pelamar laki-laki 9 orang perempuan 11 orang

4. Kecamatan Sukun  pelamar 24 orang, Perempuan 19 orang

5. Kecamatan Kedungkandang pelamar laki-laki 23 orang, perempuan 7 orang 


Total pendafatar laki-laki 98 orang dan pelamar perempuan 48 orang.


Pendaftar yang langsung melakukan pendaftaran ke kantor Bawaslu Kota Malang sebanyak 92 orang, pendaftar melalui online sebanyak 48 orang dan melalui via pos sebanyak 6 orang.


Tahapan selanjutnya adalah penelitian adminstrasi selama 3 hari, bila  mana pendaftar belum mencapai 2 kali kebutuhan, maka akan dilakukan masa perpanjangan pendaftaran. 


Melihat jumlah data perndaftar di Bawaslu Kota Malang sebagaimana tersaji diatas, pendaftar telah melampaui target yang ditetapkan, maka Bawaslu Kota Malang tidak berencana melakukan masa perdaftaran.


Selanjtnya Bawaslu Kota Malang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran proses tahapan pendaftaran perekrutan pengawas adhoc tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan oleh Bawaslu Kota Malang. Kerjasama yang baik ini semoga dapat diteruskan ke tahapan tahapan berikutnya. (Am)