Penguatan Peran Bawaslu Melalui MoU Dengan Universitas Muhammadiyah Malang | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

Penguatan Peran Bawaslu Melalui MoU Dengan Universitas Muhammadiyah Malang

Jumat, 28 Mei 2021

 

Alim Mustofa Ketua Bawaslu Kota Malang - Dr.Sidik Sunaryo,Sh.M.Si Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam penandatangan MoU di gedung Rektorat.28/5/21

Alimmustofa.com - Kerjasama Bawaslu Kota Malang dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi semua pihak. Hal ini disampaikan Wakil Rektor IV UMM dalam sesi penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) antara Bawaslu Kota Malang dengan Universitas Muhammdiyah Malang (UMM) diruang rektoran.(28/5/21)


Alim Mustofa,S.Sos.M.AP Ketua Bawaslu Kota Malang menyampaikan Kerjasama yang dibangun melaui penandatangan MOU ini diharapkan mampu memperkuat hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak. Baik dalam kegiatan akademis, pendidikan masyarakat dan ilmu terapan.


Dr. Sidik Sunaryo,SH.M.Si Wakil Rektor IV menyampaikan, Pembelajaran diluar kampus diharapkan mahasiswa memperoleh ilmu terapan yang implementatif, dengan harapan setelah keluar mereka mampu melakukan sesuatu yang lebih konkrit. Misalkan jika ada mahasiswa UMM magang di Bawaslu Kota selama satu semester dan  mereka ingin mendalami tentang penanganan sengketa pemilu, diharapkan mampu secara terampil bagaimana menangani sengketa di Bawaslu.


“ Kami harapkan Bawaslu mau menerima semua prodi jika magang, karena UMM membebaskan mahasiswa untuk magang dimana saja dan tidak harus sesuai dengan disiplin ilmu. Contoh misal ada mahasiswa bahasa Indonesia ingin magang di Bawaslu, kami juga membolehkan, tinggal dosen memberikan pembekalan sebelum mahasiswa tersebut melakukan magang ” ungkap Dr. Sidik Sunaryo,SH.M.Si.


Kerjasama dalam bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat merupakan payung utama yang kemudian dapat diterjemahkan dalam berbagai  bentuk kegiatan lainnya sesuai kebutuhan.

Dalam penandatanganan MOU ini, UMM diwakili oleh Wakil Rektor IV didampingi bidang kerjasama dan staf khusus bidang Kerjasama, sementara dari Bawaslu Kota Malang hadir dalam kesempatan ini Alim Mustofa Ketua Bawaslu Kota Malang, Rusmifahrizal Rustam,SH. Kordiv.Sengekta, Erna Almagfiroh,ST Kordiv. SDM, Anditya Sentana Maulana,S.Si Korsek dan Eka Hadi Staf Pengawasan.(TAN)

Editor : Alim Mustofa