Pengenalan Lembaga Bawaslu | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

Pengenalan Lembaga Bawaslu

Jumat, 05 Maret 2021

 

Penyampaian Materi Kelembagaan Bawaslu oleh Erna Al-Magfiroh,ST Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Kota Malang dalam Short Course Pengawasan Pemilu (SCPP). 4/3/21

Alimmustofa.com. -  Mengenalkan kelembagaan Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) kepada peserta SCPP menjadi bagian penting dalam program ini. melalui materi Mengenal Bawaslu, Koordinator OSDM Bawaslu Kota Malang, akan memberikan pemahaman tentang kelembagaan Bawaslu dalam tugas pengawasan pemilu.  


Erna Almagfiroh,ST Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Kota Malang menerangkan, materi ini penting untuk disampaikan kepada semua pihak termasuk mahasiswa peserta Short Course Pengawasan Pemilu (SCPP), sebelum mempelajari mater-materi tugas Bawaslu lainnya.


“ Materi mengenal Bawaslu disampaikan dalam dua sesi, minggu ini dan pertemuan kedua diminggu depan, selain empat materi lainnya,” ujar Erna


Materi Mengenal Bawaslu meliputi sejarah Bawaslu, tugas, pokok dan fungsi serta peran dalam pengawasan pemilu maupun pemilihan, hal lain adalah kedudukan dan hirarkhi dalam perundang-undangan.( A-Liem Tan)


 Editor     : Alim Mustofa

Tautan     : malangguide.com