Bawaslu Kota Malang Koordinasikan Jadwal Kelas Pengawasan Pemilu | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

Bawaslu Kota Malang Koordinasikan Jadwal Kelas Pengawasan Pemilu

Selasa, 10 Maret 2020


Rapat koordinasi tehnis pelaksanaan program kelas pengawasan pemilu antara Bawaslu Kota Malang dengan Universitas Kanjuruhan Malang di Kantor Bawaslu Kota Malang,9/3/20.

Alimmustofa.com - Kelas Pengawasan Pemilu hasil kerjasama Bawaslu Kota Malang dengan Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) memasuki pembahasan tehnis pelaksanaan. Rapat koordinasi kedua Lembaga ini dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kota Malang Jl. Teluk Cendrawasih No.1 Kelurahan Arjosari ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum, Kepala Lab. Dan Kaprodi bertemu langsung dengan Pimpinan Bawaslu.(9/3/2020).

        Ketua Bawaslu Kota Malang Alim Mustofa menerangkan, Program Kelas Pengawasan Pemilu (KPP) adalah program edukasi pengawasan pemilu dan Pendidikan demokrasi dari inisiatif Bawaslu Kota Malang yang dikerjasamakan dengan perguruan tinggi. Hal ini dalam rangka penguatan peran masyarakat dalam pengawasan partisiaptif dalam pemilu dengan sasaran mahasiswa dan perguruan tinggi.
Setelah melalui serangkain perundingan, Bawaslu Kota Malang dan UNIKAMA akhirnya menemukan kata sepakat yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) akhir desember 2019.
“ hari ini dilakukan rapat koordinasi tehnis terkait penyepakatan jadwal pelaksanaan program kelas pengawasan tersebut, dengan mengundang dari pihak Unikama,” ungkap Alim.
Perwakilan Unikama yang hadir dipimpin langsung oleh Dr.Suciati,SH.MH Dekan Fakultas Hukum, Anindya Bidasari,SH.M.Kn Ketua Program Studi (Kaprodi)  dan Darajatun Indra Kusuma Wijaya,SH.MH Kepala Lab.FH.
“Kami senang dapat bekerjasama dengan Bawaslu terkait dengan pembelajaran Pengawasan pemilu, program kelas pengawasan masuk dalam pembelajaran di fakultas hukum tata negara yaitu politik hukum. Rencana pembelajarannya adalah satu semester atau 16 kali pertemuan,” terang Suciati Dekan Fakultas Hukum.
Secara tehnis Indra Kusuma kepala lab. Menjelaskan, opsi pelaksanaan program kelas pengawasan dilaksanakan pertemuan kelas seminggu sekali atau seminggu dua kali sesuai target dalam satu semester. Kami akan sesuaikan dengan jadwal pembelajaran di fakultas hukum.(A-liem Tan)


Editor   : Alim Mustofa
Tautan : malangguide