USUNG BUDAYA BALI DIGELARAN FESTIVAL KLEPON-SRABI | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

USUNG BUDAYA BALI DIGELARAN FESTIVAL KLEPON-SRABI

Minggu, 06 Oktober 2019




Alimmustofa.com – Gelaran festival budaya Klepon -Srabi di Kampung Pelabuhan Tlogosari Kelurahan Pandanwangi Malang, Warga RT.03 RW.06 Usung budaya Bali.(6/10/2019).

Event budaya ini telah dilaksanakan tiap tahun tepatnya tanggal 10 sapar penanggalan Jawa, sebagai wujud rasa syukur dan penghormatan kepada leluhur kampung pendahulu.

Sukardi ketua RT 03 RW.06 menyampaikan “ Kegiatan dan tujuan kegiatan ini tentunya untuk membangun kerukunan, kekompakan, kedamaian dan meningkatkan pendidikan di kampung plabuhan warga RT.03/06 kel. Pandanwangi-Blimbing-Malang,”.
Atraksi Ogoh-Ogoh didepan Panggung Festival Klepon-Srabi

Warga RT.03 mengusung tema Nusantara ini menyuguhkan khas pakaian adat budaya Bali, Jawa dan patung ogoh -ogoh dengan menyertakan kurang lebih hampir 100 orang.

Menurut Sukardi, muda mudi karang taruna mengusung tema adat Bali, “ kami sebagai ketua RT.03 sangat mengapresiasi kreatifitas muda mudi karang taruna sedangkan tema kedua adalah nusantara dimana bapakm-bapak berpakeian adat jawa,”.

Festival budaya kali ini adalah gelaran yang kedua, hadir dalam acara ini Camat Blimbing, Lurah Pandawangi dan beberapa tokoh masyarakat.( MGC)