TAHU CAMPUR DIGEDUNG JUANG SURABAYA | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

TAHU CAMPUR DIGEDUNG JUANG SURABAYA

Kamis, 09 Mei 2019




Alimmustofa.com - Tahu campur , siapa sih yang tidak tahu makanan khas lamongan ini. Hampir disemua kota di Jawa Timur pasti tersedia menu makanan ini.

soal rasa tentu tidak sama antara selera sesama kulinerver (pecinta kuliner) , tergantung lidah masing masing . Nah kali ini saya coba cicipi tahu campur pak Sadak khas kota surabaya yang cukup terkenal disemua kalangan. 
Rasa penasaran ini akhirnya terbayar sudah ketika roda mobil yang aku tumpangi berbelok di gedung Juang Surabaya jalan Mayjend Sungkono dimana warung tahu campur pak sadak mangkal. 

Begitu masuk halaman gedung juang tampak warung tersebut dipenuhi pengunjung yang antre memesan tahu campur.  Sesaat setelah memesan, pelayan menyajikan masakan khas lamongan ini.  Ada yang berbeda tahu campur pak Sadak ini dengan menu tahu campur di kota lainnya ,  apa sih yang membedakan dengan tahu campur lainnya ?.

Tahu campur pak Sadak selain campuran daging, tahu, lontong, lento dan sayuran juga di sisipkan mie kuning.  Aroma.sedap menusuk hidung  sesaat semangkuk tahu campur yang terhidang di meja di hadapanku. 




Sesendok coba aku incipi, sambil mengunyah ku coba menikmati sambil mencari kekhasan makanan ini. Ehm emang enak dan lezat, dagingnya lunak, bumbu petisnya berasa banget  dan lontong pulen memanjakan lidah. 
Tidak salah jika pelanggan  pada berdatangan ingin menikamati masakan ini sambil menghabiskan waktu senja menjelang malam.  

Titin salah satu kulinerlover  asal Kabupaten Pasuruan memberikan komentar yang sangat positif saat menikmati tahu campur ini, “ Saya suka, aroma petisnya yg khas masakan sedap enak dilidah....Mak nyosss,”.

Berbeda dengan devi kulinerlover asal Jember ini memberikan penilaian “ Jarang sekali makan tahu campur,  sekali makan tahu campur pak sadak ini bikin ketagihan... Campuran mie dan sayurnya pas,  apalagi kikilnya empuk sampe tdk tersisa, “ kesan Devi.

Untuk kamu yang penasaran ingin mencoba tahu pak Sadak, boleh dong mampir ke Gedung Juang menikmati sepuasnya bersama relasi atau keluarga. (A-Liem Tan)