KPK HADIAHI BUKU SEJARAH PEMBERANTASAN KORUPSI | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

KPK HADIAHI BUKU SEJARAH PEMBERANTASAN KORUPSI

Minggu, 07 April 2019



Alimmustofa.com – Sekolah pengawasan pemilu tidak saja menyajikan materi pengawasan kepemiluan, akan tetapi peserta dibekali pengetahuan seputar anti korupsi dari KPK RI.(5/4)

Nanang Farid Syam bidang PJKAKI KPK dalam paparanya menyampaikan , pemberantasan korupsi telah banyak melakukan pencapaian, meski begitu masih banyak yang harus dikerjakan untuk melakukan pemberantasan korupsi di negeri ini.

Bagas salah satu peserta berpendapat “ Keberhasilan KPK memang kita akui dengan pencapaian tangkapan OTT pelaku korupsi, meski begitu masih banyak tindak pidana korupsi. Satu hal yang perlu saya sampaikan adalah prestasi KPK yang dicapai apa sih, sampai hari ini Gongnya belum dapat,” ungkap Bagas mahasiswa fakultas hukum Universitas widyagama.

“ Korupsi adalah kejahatan extra ordinary crime, tetapi dengan banyaknya tangkapan KPK apakah merupakan prestasi KPK, saya kira bukan, karena toh korupsi makin banyak, hal ini mungkin salah satu penyebabnya adalah beaya politik yang tinggi. Pendapat saya bagaiman jika beaya politik partai di tanggung negara,” ungkap Herman dari fakultas hukum.

Nanang Farid Syam membenarkan bahwa salah satu timbulnya korupsi adalah mayoritas beaya politik yang tinggi. Pemikiran saya harusnya KPU dan Bawaslu membuat standarisasi kompetensi calon legislative dan politisi yang kontestasi di pemilu.

Sesi penutupan materi pemilu dan korupsi adalah pemberian hadiah buku sejarah pemberanatasan korupsi kepada peserta yang paling aktiv bertanya diambil satu orang masing-masing fakultas.(A-Liem Tan)