BAWASLU JATIM Serahkan Sertifikat Akreditasi Pemantau PEMILU | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

BAWASLU JATIM Serahkan Sertifikat Akreditasi Pemantau PEMILU

Rabu, 13 Februari 2019

AlimMustofa.com – Tiga pemantau pemilu di Jawa Timur terima sertifikat Pemantau dari Bawaslu Republik Indonesia, hal ini ditandai dengan penyerahan sertifkat akreditasi pemantau oleh Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Timur di Swisbellin Hotel Surabaya. (13/02/2019)

Aang Kunaifi, SH.MH Koordinator Pengawasan Bawaslu Jatim menerangkan, komitmen Bawaslu untuk mengawasi pemilu dengan menggandeng elemen masyarakat bukan hanya wacana, tetapi hari ini dibuktikn dengan penyerahan sertifikat akreditasi pemantau kepada 3 lembaga yaitu LIRA Jatim, PIR dan Forum masyrakat peduli Jatim.

“Saya berharap langkah ini juga akan dilakukan di 38 kabupaten/kota untuk menggandeng elemen masyarakat dalam pengawasan partisipatif dengan menjadi pemantau pemilu,” terang Aang.
Dihadapan kita Koordinator pengawasan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Aang mengenalkan mitra kerja pengawasan pemilu yang telah memenuhi syarat sesuai dengan hasil akredutasi Bawaslu RI.

“Mulai saat ini ketiga mitra pemantau ini dapat berkoordinasi dengan 38 Bawaslu kabupaten/Kota untuk menentukan langkah kerja pengawasan,” imbuh Aang yang juga mantan pemantau pemilu tersebut.

Salah satu perwakilan pemantau dari LIRA menyampaikan, LIRA telah terlibat dalam melakukan pemantaun pemilu maupun pilkada beberapa kali, kami punya sumber daya yang cukup besar untuk mengcover pelaksanaan pemilu di Jawa Timur. (A-Liem Tan)