PLT Walikota Malang Pantau Rekapitulasi Suara | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

PLT Walikota Malang Pantau Rekapitulasi Suara

Alim Mustofa
Minggu, 01 Juli 2018

AlimMustofa.com –  PLT (Pelaksana Tugas) Walikota Malang terus pantau proses rekapitulasi suara di kecamatan pada pemilihan Gubernur dan Pemilihan Walikota Malang.(27/6/2018)

Sejak dilantik sebagai Plt Wali Kota Malang dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (23/6), Sutiaji langsung aktif menjalankan tugasnya sejak 24 Juni 2018 sebagai kepala pemerintahan.

Pelantikan yang dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo, berdasar surat Perintah Tugas dari Gubernur Jatim nomor 131/614/011.2/2018.

Rekapitulasi suara tingkat kecamatan dilakukan di lima kantor kecamatan secara serentak se-Kota Malang Sutiaji memantau proses penghitungan suara di lima kantor kecamatan.

Ditemui di kantor kecamatan Kedungkandang ketika memantau langsung proses rekapitulasi suara PILKADA 2018, Sutiaji mengatakan bahwa hasil PILKADA belum sesuai dengan target. "Iya belum sesuai target karena target awal kita adalah memperoleh suara 70%, tetapi saya tetap bersyukur", ucapnya.

Selain itu, setelah memantau proses rekapitulasi di kecamatan kedungkandang, Sutiaji mengungkapkan bahwa semuanya berjalan dengan tertib. "Alhamdulillah di sini berjalan dengan tertib karena dibagi menjadi dua bilik", ujar pria yang saat ini menjabat plt wali kota Malang itu.

Selain itu, Sutiaji juga mengakui bahwa dia tidak terlalu khawatir dengan proses rekapitulasi suara karena menurutnya di Malang sangat sedikit terjadi masalah.

"Berdasarkan perkiraan awal, proses ini akan dilakukan selama 3 hari, tetapi bisa di selesaikan dalam 2 hari karena berdasarkan informasi sudah tidak ada masalah" tambahnya. (Rizka)