ROKOK TENGWE KWL | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

ROKOK TENGWE KWL

Sabtu, 29 Juli 2023


 


 

Alimmustofa.com – Jika anda perokok, mungkin tidak asing lagi dengan istilah “TENGWE” atau  Lenteng Dewe. Istilah ini diambil dari bahasa Jawa yang lazim dipakai oleh perokok Malangan.


Banyak cara membuat rokok lintingan, dahulu bahkan ada rokok lintingan dengan klobot (kulit jagung),tetapi sekerang yang familier bahan rokok tengwe adalah menggunakan kertas khusus rokok dan tembakau rasa-rasa yang telah dijual bebas dipasaran. Aneka rasa merk tersedia di toko penjual tembau sesuai minat pasar.


Trend hari ini, rokok tengwe mengalami peningkatan peminat, hal ini salah satu penyebabnya adalah mahalnya rokom merk pabrikan. Selain masa covod -19 dua tahun lalu berakibat menurunya daya beli masyarakat, pada akhirnya kebiasaan melinting roko sendiri (tengwe) pada masa cobid, kini menjadi semaca kebiasaan yang membuat nyaman perokok selain juga untuk mengemat pengeluaran.


Peluang ini ditangkap oleh Café Kampung Watu Lumpang(KWL), pengunjung selain bisa menikmati aneka kopi Malangan, pengunjung juga boleh coba rokok tengwe dengan empat varian rasa yang tersedia. Menariknya, pengujung bisa membuat roko tengwe sendiri hanya dibadrol Rp.2.000,- plus diajari jika belum bisa.


Ayo ..dicoba melinting dewe rokok khas KWL sambil menikmati kopi robusta Malangan dilereng gunung Buring Lesanpuro sisi timur Kota Malang. Café KWL membuat konsep café dengan nuansa kebun dengan ciri has kopi seduh.



Pingin garap tugas kampus atau tugas lainnya, KWL lokasi yang pas memberkan ketenangan dalam menyelesaikan tugas kampus/kantor. Ingat KWL buka pukul 10.00 -16.30 wib setiap harinya. Reservasi : 081 333 154 377

 

EDITOR : ALIM MUSTOFA