Program Inovasi Pengawasan Bawaslu Kota Malang | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

Program Inovasi Pengawasan Bawaslu Kota Malang

Kamis, 21 April 2022





Alimmustofa.com - Kota Malang dengan icon kota pendidikan mendorong Bawaslu Kota Malang tertantang utuk menggarap kalangan mahasiswa sebagai sasaran program edukasi pengawasan pemilu. Beberapa program pendidikan pengawasan pemilu antara lain kuliah satu semester tentang pengawasan pemilu dalam program Kelas Pengawasan Pemilu (KPP), Short Course Pengawasan Pemilu (SCPP) merupakan porgram inovasi unggulan yang respon positive oleh berbagai kalangan.


Tidak main-main dalam pelaksanaan program KPP, Bawaslu Kota Malang menggandeng kalangan akademisi, praktisi, penyelenggara dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai pengajar. uniknya semua pengajar yang terlibat dalam program KPP ini merupakan kerja-kerja krelawanan tanpa honor, diantaranya dari salah perguruan tinggi negeri maupun swasta di Kota Malang.


Dikutip dari paparan Alim Mustofa Ketua Bawaslu Kota Malang, Program Inovasi yang digagas Bawaslu Kota Malang harapanya dapat menjadi inspirasi Bawaslu kabupaten/kota lainnya agar tertantang membuat program yang sama dalam upaya untuk edukasi ke masyarakat. Materi Paparan Unduh disini


Editor : Alim Mustofa