LIBURAN ALA DAPOER’45 | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

LIBURAN ALA DAPOER’45

Minggu, 16 Februari 2020


Edisi Petualangan Kuliner @Dapoer,45

Alimmustofa.com -  Hari minggu kamu mau ngapain, di rumah  atau mau aktivitas tapi malas ? nah … kali ini Dapoer’45 mengajak kamu yang suka petualang kuliner untuk beraktifitas di kebun berasa liburan.

Minggu pagi ini tampak cerah, sejuk udara pagi dibalut sinar matahari dari ujung timur rumahku. Kuregangkan badanku dengan sedikit senam pagi di depan rumah sambil memandang sekililing rumah.

“ anak-anak segera bersiap, hari ini kita akan berkebun’ teriak ku pada si Yasmin dan Arras jagoanku.

Dibelakang mamanya anak-anak siapkan semua kebutuhan dapur untuk dibawa ke kebun, sementara aku nyiapkan peralatan untuk berkebun. Cangkul, linggis, arit (sabit) dan golok atau bodeng istilah bahasa Jawa di kampungku. Oh ..ya selain berkebung aku juga mau buat tempat mandi, sehingga alat tukang pun harus ku siapkan. Palu, gergaji, tang, cetok dan paku.
Bersama anak-anak, Yuli Chef Dapoer'45 menyajikan menu mie Mewek

Tepat pukul 08.20 menit si putih Avanza meluncur menyusuri jalan menuju kebun di Lesanpuro arah timur Kota Malang. Tak perlu waktu yang lama, akhirnya aku sampai juga kebun yang berlokasi wilayah di pegunungan Buring ini.

Mie Mewek ala Dapoer’45

Memasuki kebun bertanamkan pohon sengon laut, nyamuk pun menyambutku dengan nyanyian yang terus mengiang di telinga, setiap sengatan menyentuh kulitku, reflek tanganku memukul nyamuk yang berusaha meminta aku untuk donor darah menjadi santapanya.

“ mama masak mie dibantu anak -anak, jangan lupa menu mie mewek level 2 untuk papa,’ pintaku.

Sementara aku kerjakan memotong kayu untuk tempat mandi dibantu Fajar, chef dapoer’45  sibuk menyiapkan menu mie mewek pesananku.

“ mie meweknya papa level berapa,” tanya mantan pacarku sembari tangannya meracik bumbu resep mie mewek.
Spesial menu Mie Mewek & Ayam Geprek,45 @Dapoer45

Diatas kompor portable yang kubawa, tangan terampil chef dapoer’45 meracik bumbu rahasia mie mewek di wajan. Satu persatu bumbu dimasukan, sambil tangan terus mengaduk, minyak dan kecap penyedap rasa dicampurkan.

Heeem aroma sedap menghampiri penciuman hidungku menyebabkan perut berontak minta segera diisi.

Arras dan Yasmin juga sibuk bantu mamanya mengupas bumbu dapur yang disiaapkan untuk masakan berikutnya.

“ teng..teng….teng .. mie mewek udah siap !! terikan Yuli chef dapoer’45.

Aku,Fahar, Arras, Yasmi dan Mama duduk melingkar diatas karpet beralas rumput tegalan segera menyantap mie mewek menu minggu pagi ini.

“Uenak dan Lezak Ma .. “ kata Arras.

“Heeem lagi ma, habis enak sih..” Yasmin memuji masakan mamanya.

#Miemewek’45
#Liburanitumurahaladapoer’45
#Berkebunjugaberliburdapoer’45
#Keluargadapoer’45

Editor   : Alim Mustofa