GERAKAN KELUARGA BIJAK SAMPAH | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

GERAKAN KELUARGA BIJAK SAMPAH

Minggu, 01 September 2019


yasmin, Arras dan Mama Bersihkan Sampah
alimmustofa.com - Sampah dan prilaku manusia sering kali menjadi problem lingkungan yang tidak pernah ada ujungnya. Padahal setiap individu pasti suka akan keindahan, lingkungan yang bersih, rapi dan kenyamanan, hal ini dapat dibuktikan saat refresing melepaskan lelah di hari libur dengan mendatangi tempat wisata.

Artinya setiap manusia suka akan keindahan dan kebersihan , bukti lain adalah setiap rumah terdapat tanaman bunga atau bahkan taman kecil yang ditata sedemikian rupa agar enak dipandang.

Disisi lain rasa suka akan keindahan ,kebersihan lingkungan tidak seiring dengan prilaku manusia yang cenderung buang sampah sembarangan. Banyak contoh di jalan raya pengedara mobil buang sampah di jalanan dengan merasa tidak bersalah apalagi menyesal. Seorang pengendara tiba tiba berhenti di jembatan kemudian melempar sampah ke sungai. Merasa bersalahkah mereka , rasanya tidak.


Hasil Opresi Sampah
Lalu dimanakah yang salah , ketika lingkungan banjir semua berebut saling menyalahkan. Tidak sadarkah jika salah satu penyebab banjir adalah sampah. Lingkungan kumuh karena banyaknya sampah juga berimplikasi pada terganggunya kesehatan warga, belum lagi berdampak pada penurunan kualitas air yang kita konsumsi baik air yang berasal dari sumur maupun air PDAM karena sumber  air yang tercemar.  

Pasca Pembersihan

Dampak sampah ternyata berentetan dengan dampak dampak lain yang berujung pada kerugian kita semua.  Sahabat alimmustofa.com ayo kita bijak pada lingkungan demi anak cucu dimasa yang akan datang, sebab dunia yang kita tempati hari ini adalah milik anak cucu kita. (A-Liem Tan)

Kondisi Sebelum Dibersihkan

Kondisi Pasca Dibersihkan
#gerakanantisampah 
#gerakansadarlingkungan.
#gerakanselamatkankotadarisampah.