BAWASLU KOTA MALANG SANTUNI ANAK YATIM | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

BAWASLU KOTA MALANG SANTUNI ANAK YATIM

Minggu, 02 Juni 2019



Alimmustofa.com – Bulan ramdhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan bagi segala umat yang bersungguh-sungguh ibadah di bulan suci ini. Bagi siapa saja memuliakan bulan ramdhan dengan memperbanyak sedekah terutama ditujukan bagi fakir miskin dan paling utama adalah anak yatim.

Dalam kesempatan bulan suci ramadhan ini, tidak saja dilakukan oleh orang perorang. Bawaslu Kota Malang dalam rangka menyampaikan puji syukur dibulan ramadhan ini dengan cara memberian santunan bagi anak yatim.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Bawaslu Kota Malang terhadap orang yang kurang beruntung dan anak yatim.

“ Bawaslu Kota Malang sadar bahwa masih banyak sebagian dari saudara kita yang perlu uluran tangan dari sesame muslim, oleh sebab itu kami menggalang dana di internal kami untuk diberikan kepada anak yatim sekaligus buka bersama “, ungkap Alim Mustofa Ketua Bawaslu Kota Malang.

Lebih lanjut alim menyampaikan “ ada sekitar 20-an anak yatim beserta pengurusnya yang kami undang di kantor Bawaslu, kami hadirkan juga ustad Asep Hidayatulah untuk memberikan tausiyah sebagai bagian dari rangkaian acara santunan tersebut,”.

Erna Almagfiroh Kordiv. SDM menyampaikan “ Santunan keluarga besar Bawaslu Kota Malang yang diberikan kepada anak Yatim dari Majelis Hikmah Islam bertepatan dibulan Ramadhan dan hari kelahiran pancasila sebagai bentuk rasa syukur kami atas suksesnya pelaksanaan Pengawasan Pilkada serentak th 2018 maupun Pemilu serentak th 2019 di Kota Malang”.



“ Semoga keberkahan akan selalu mengiringi perjalanan Bawaslu Kota Malang yang lebih baik dalam menjalankan tugas pengawasan dan pencegahannya. Aamiin,” harap erna.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al-qur’an, diterukan sambutan Bawaslu diawakili oleh Erna Al-magfiroh,ST komisioner divisi SDM. Ustad Asep Nurzaman memberikan siraman rohani dengan tema keutamaan sedekah di bulan ramdhan.

Penyerahan santunan di berikan langsung oleh Ketua dan Kordiv. SDM Bawaslu Kota Malang kepada semua anak yatim terundang, dilanjutkan dengan doa bersama dan buka puasa.( A-Liem Tan)