RIBUAN SENIMAN SE-JAWA TIMUR SIAP AWASI PEMILU | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

RIBUAN SENIMAN SE-JAWA TIMUR SIAP AWASI PEMILU

Selasa, 09 April 2019


Alimmustofa.com – Perhelatan pesta demokrasi dalam pemilu tahun 2019 tinggal beberapa hari lagi, Bawaslu Jawa Timur terus berupaya melakukan pencegahan potensi terjadinya money politik dengan menggandeng para seniman se-Jawa Timur.(9/4)

Acara yang dikemas dengan tema “ Serambi Budaya Pengawasan “ ini digelar melibatkan tidak kurang dari 1.500 pekerja seni dan 38 Bawaslu kabupaten/kota se-Jawa Timur di hall Convection & Exhibition Grand City Mall Surabaya.

Moh. Amin, M.Pd.I  Ketua Bawaslu Jatim mengatakan bahwa pelibatan pekerja seni bertujuan untuk secara aktif dalam pengawasan pemilu karena seniman memiliki jiwa kesenian dan sastra di dalam dirinya.

 “ Jika ada persoalan apapun,  jika yang menghadapi adalah seniman atau budayawan, sekeras apapun kritik yang disampaikan, yang menerima kritik tidak akan marah malah tertawa”, ungkap Amin.
“ meski money politik susah dilarang, pekerja kesenian dapat terlibat bersama sama saling mengingatkan bahaya politik uang, terhadap upaya pembangunan demokrasi bangsa melalui pemilu ini,” terang Amin dalam adegan salah satu pertujukan seni tersebut. (A-Liem Tan)