APRESIASI KETUA KOMISI 2 DPR-RI ATAS KERJA BAWASLU JAWA TIMUR | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

APRESIASI KETUA KOMISI 2 DPR-RI ATAS KERJA BAWASLU JAWA TIMUR

Selasa, 09 April 2019



Alimmustofa.com – Keberhasilan Bawaslu Jawa Timur dalam mengawal proses pelaksanaan pilkada serentak Jawa Timur tahun 2018, mendapat apressiasi ketua Komisi 2 DPR-RI.

Hal ini disampaikan Zainudin Amali Ketua Komisi 2 DPR-RI dalam sambutannya di acara “ Serambi Budaya Pengawasan “ Bawaslu Jawa Timur di Grand City Surabaya, Selasa 9 April 2019.

“ Jawa Timur menjadi barometer perpolitikan nasional, termasuk dalam hal pelaksanaan pemilu. Saya percaya bahwa Bawaslu Jawa Timur mampu melaksanakan tugas pengawasan pemilu tahun 2019. Hal ini berkaca pada keberhasilan Bawaslu Jawa Timur dalam mengawal pilkada serentak tahun 2018 di Jawa Timur,” tegas Zainudin.

“ Meski ada pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu tahun ini, tetapi itu sudah jauh menurun dan dapat diselesaikan secara aman berdasar ketentuan perundang-undangan. Oleh sebab itu saya yakin Bawaslu Jawa Timur Bersama Bawaslu kabupaten/Kota dan jajarannya akan mampu melaksanakan tugas pengawasan secara professional dan adil,” imbuh politisi asal pulau garam ini.
Sebagaimana di informasikan , acara serambi budaya pengawasan ini merupakan rangkaian kegiatan harijadi Bawaslu ke 11. Acara ini melibatkan pekerja budaya sejawa timur dan 38 Bawaslu kabupaten/kota  se-Jawa Timur. (A-Liem Tan)