BAWASLU Ingatkan KPU Terkait Logistik | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

BAWASLU Ingatkan KPU Terkait Logistik

Alim Mustofa
Rabu, 13 Februari 2019

AlimMustofa.com – terkirimnya logistik surat suara pemilu 2019 di gudang KPU Kota Malang mendapatkan perhatian Badan Pengawas Pemilu Kota.(12/2)
Alim Mustofa Ketua Bawaslu Kota Malang mengingatkan kepada KPU Kota Malang untuk berhati hati dalam menyimpan dan melakukan pengamanan terhadap surat suara. Hal ini mengingat cuaca ekstrem yang Terjadi dikota malang akhir Akhir ini.

“Pengamanan logistik tidak saja terhadap surat suara, tetapi semua logistik pemilu yang telah tersimpan di gudang KPU agar dilakukan perawatan yang lebih dari ancaman kerusakan karena terkena air hujan, kebakaran atau ganguan lainnya," ujar Alim.

Kekhawatitan ini tidak berlebihan, sebab di wilayah lain daerah sudah terjadi kerusakan kota suara karena air hujan, Pihaknyapun tidak menginginkannya kertas'suara tersebut rusak seperti yang sudah terjadi didaerah lain.

“Kami Bawaslu Kota akan segera melakukan koordinasi dengan KPU, dan Bawaslu setiap saat  melakukan pengecekan dan pemantauan logistik Pemilu khususnya, kota suara, bilik suara dan surat suara digudang penyimpanan surat suara di jalan Ciujung Kecamatan Blimbing ini,” terang Alim.

Perlu diketahui, Logistik surat suara pemilu 2019 DPRD Provinsi Jawa Timur telah dikirim dari PT. Temprina dengan pengawalan dari kepolisian dan pengawasan Bawaslu Kota Malang dalam dua tahap. Tahap pertama pagi pukul 10.00 wib dalam dua mobil boxs.

Rombongan pengiriman logistik sampai digudang KPU Kota Malang pukul 11.15 wib langsung disambut awak media.

Proses bongkar muatanpun langsung dibawah pengawasan Bawaslu Kota Malang. Menurut data terhimpun surat suara terkirim sekitar 640 box dan tahap kedua 632 box sehingga total surat suara terkirim adalah 1.271 box. (A-Liem Tan)