Doa Bersama Untuk Tragedi Bom Kota Pahlawan | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

Doa Bersama Untuk Tragedi Bom Kota Pahlawan

Alim Mustofa
Selasa, 29 Mei 2018


AlimMustofa.com - Tragedi Kemanusiaan Bom Surabaya pertengahan Mei 2018, meninggalkan luka yang mendalam bagi keluarga korban juga rasa khawatir warga Kota Pahlawan. Dimana 3 gereja menjadi sasaran aksi bom bunuh diri oleh satu keluarga dengan melibatkan anak-anak.(29/5/2018).

Peristiwa ini tidak saja mengganggu rasa aman warga Surabaya, tetapi jauh dari pada itu kejadian ini membawa dampak buruk terhadap kerukunan umat beragama yang telah terbangun harmoni dengan sikap toleransi yang tinggi.

Atas tragedi diatas, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UNESA akan mengadakan aksi simpati dengan tema Refleksi Doa Bersama “ Symphony Kemanusiaan Trgagedi Bom Kota Pahlawan”.

Aksi ini sedianya akan dilaksanakan di Bundaran Depan Rektorat UNESA, 29 Mei 2018 yang akan dimulai pukul 16.00 Wib sampai dengan selesai. Rangkaian acara yang digagas oleh PMII Komisariat UNESA ini meliputi, Doa Bersama dan Tahlil, tabur bunga diteruskan dengan berbuka puasa Bersama dan ditutup dengan refleksi tragedi Bom Surabaya.

Masyarakat umum boleh berpartisipasi bergabung pada acara yang digagas oleh teman-teman mahasiswa ini, sekaligus ikut berempati pada keluarga korban. (A-Liem Tan)