Pelatihan Membuat Bunga Dari Sabun | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

Pelatihan Membuat Bunga Dari Sabun

Alim Mustofa
Senin, 23 April 2018

AlimMustofa.com - Lembaga Kursus Pelatihan (LKP)  ASTUTI adakan pelatihan membuat bunga berbahan sabun mandi. Pelatihan yang diikuti oleh 20 orang peserta seluruhnya adalah perempuan  ini dilaksanakan selama sehari. (16/4/2018)

Tak tanggung-tanggung LPK ASTUTI dalam pelatihan kerajinan bunga sabun ini mendatangkan Instruktur dari Kota Malang. Dalam sambutanya Tutik pemilih lembaga pelatihan ini menyampaikan tentang alur pelatihan kepada peserta. Harapanya peserta nanti mengikuti seluruh proses pelatihan mulai awal sampai dengan berakhirnya pelatihan ini.

Dalam pelatihan ini. Yuliati selaku Instruktur akan menjelaskan persiapan apa yang harus dilakukan oleh peserta dalam membuat kerajinan ini. Pertama adalah peserta harus memahami bahan-bahan yang perlu dipersiapkan dalam pembuatan bunga sabun ini. Setelah mengenali bahan yang dibutuhkan, peserta akan dipandu bagaimana mengolah bahan tersebut sampai dengan menjadi bahan yang siap untuk dibentuk menjadi rangkaian bunga sesuai dengan keinginan peserta.

Instruktur memberikan panduan kepada peserta dengan memberikan contoh disetiap tahap membuat rangkaian bunga tersebut. Setiap tahap pembuatan bunga tersebut dijelaskan secara detail, agar peserta memahami dan mampu membuat keterampilan tersebut.

Yuli dalam dalam kesempatan ini mengatakan “Saya sangat senang karena seluruh peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, harapan saya semoga pleatihan memberikan manfaat bagi seluruh peserta pelatihan” ungkapnya.

Sesi akhir dari pelatihan ini ditandai dengan pembagian sertifikat pelatihan dan foto bersama seluruh peserta dan Instruktur dengan memamerkan hasil karyanya. (A-Liem Tan)