PANWASLU Kota Malang Deklarasi Anti Politik Uang | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

PANWASLU Kota Malang Deklarasi Anti Politik Uang

Alim Mustofa
Rabu, 14 Februari 2018

AlimMustofa.com - Panwaslu Kota Malang  bersama Timpaslon deklarasi Tolak Politik Uang  dalam Pilkada kota Malang tahun 2018, deklarasi digelar diKantor Panwaslu kota Malang, Jl. Teluk Cendrawasih No.1  Arjosari. Malang, (14/02/2018)

Deklarasi dengan tema  Pilkada Keren tanpa Politik Uang dan Politisasi SARA  merupakan program Bawaslu RI yang dilaksanakan secara serentak tanggal 14  Februari 2018 secara nasional.  Tagline menolak politik uang dan issue SARA akan menjadi gerakan nasional untuk mengawal  Pilkada Serentak nasional agar tercipta iklim pesta demokrasi yang sehat dan aman.

Iwan Sunaryo, SH Kordinatro hukum dan Penindakan pelanggaran Panwaslu Kota Malang dalam sambutanya mengatakan “Panwaslu Kota Malang Mengajak seluruh stake holder  Pilkada kota Malang untuk melawan Politik uang dan Politisasi SARA”, imbuhnya.

Isu suku rasa dan agama kerap terjadi pada momen politik terutama saat pilkada, ini berbahaya terhadap pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Malang. Penggunaan isu sara akan merugikan masyarakat dan berpotensi mengganggu tahapan pemilihan  kepala daerah.

Deklarasi dibacakan bersama oleh tim  pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Malang, Komisioner Panwaslu  didepan kantor Panwaslu Kota Malang disaksikan puluhan undangan dari berbagi unsur. Setelah pembacaan Naskah Deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan di spanduk oleh paslon dan seluruh peserta deklarasi.

Hadir dalam deklarasi  ini Tim Pasangan Calon, KNPI, partai Pengusung, Polresta Malang, Kodim 0833 Malang, Koramil, Panwascam dan PPL se-Kota Malang. (PWS)