Ketua BPD Ajak Pemilihan Kepala Desa dengan Musyawarah Mufakat | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

Ketua BPD Ajak Pemilihan Kepala Desa dengan Musyawarah Mufakat

Senin, 28 Maret 2022

 

Doa Bersama menjelang hari pemungutan suara pemilihan kepala desa Pakisjajar Kecamatan Pakis -Kabupaten Malang di kantor desa, dihadiri tiga calon, para tokoh masyarakat, Pemerintah Desa Pakiskembar, BPD dan tokoh masyarakat, Panitia Pilkades hingga aparat TNI Polri. Senin,28 Maret 2022.

ALIMMUSTOFA.COM - Ketua BPD sarankan calon untuk musyawarah, hal ini disampaikan oleh Nur Salim Ketua BPD Desa Pakiskembar Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, saat sambutan tasyakuran (kirim doa) sebagai bagian dari rangkaian acara menjelang hari pemungutan suara hari H Pemilihan Kepala Desa.


" ketiga calon inikan masih Saudara, kenapa enggak rundingan saja, biar cepet selesai," ungkap Nur. 


Pemilihan kades PAW ini juga menjadi perhatian kepolisian, bahkan dari Polda Jatim juga akan menurunkan pengamanan proses pemilihan kepala desa tersebut, ucap Nur meneruskan sambutannya.


Seperti diketahui, Desa Pakiskembar akan melaksanakan pemilihan kepala desa pengganti antar waktu (PAW) pada hari kamis, 31 maret 2022 dihalaman balaidesa. Pemilihan kepala desa PAW ini diikuti tiga calon yang telah lolos seleksi administrasi dan tes tulis. Ketiga calon tersebut adalah  Abdul Rosyid, Mukhamad Bisri dan Imam Suja’i.



Sesuai dengan pasal 29 Peraturan Bupati Nomor 195 tahun 2021 tentang Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Melalui Musyawarah , bahwa pemilihan kepala desa dapat dilaksanakan dengan cara musyawarah mufakat, akan tetapi jika tidak dapat dilakukan musyawarah mufakat, maka pemilihan ditempuh melalui pemungutan suara.


Acara doa bersama dengan pembacaan Istiqosah dipimpin oleh Gus Irvan Mahmud pengasuh salah satu pondok pesantren desa Pakiskembar, sekaligus pembacaan doa penutup.(A.T)


Editor : Alim Mustofa