FORUM DA'I POLSEK TOMPOBULU GIAT MELAKUKAN EDUKASI | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

FORUM DA'I POLSEK TOMPOBULU GIAT MELAKUKAN EDUKASI

Rabu, 11 Agustus 2021

 

Forum Da'i Tomponulu Kabupaten Bataeng, Sulawesi Selatan

Alimmustofa.com - Baru saja di kukuhkan oleh Kapolres Bantaeng AKBP Rahmat Sumekar, Forum Da'i langsung giat melakukan edukasi dan beberapa kegiatan lainnya. Melalui penasehatnya Ust.Hasan Habibu yang biasa di panggil ustadz Hasby mengatakan bahwaedukasi yang dilakukan forum ini tidak hanya melalui keagamaan, akan tetapi juga akan berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas dalam rangka menciptakan kondusifitas lingkungan melalui pendekatan humanis bersama Polri.

 

Pengukuhan Forum Da'i Tompobulu Kabupaten Bataeng-Sulawesi Selatan

Forum Da'i berencana melaksanakan rapat kerja untuk menyusun program kegiatan kedepan, diantaranya mengusulkan Da'i Polsek sebagai mitra Bhabinkamtibmas untuk mendapatkan jadwal khutbah khususnya di sektor Tompobulu. Agama tidak hanya mengatur tentang ibadah mahda namun diiringi aktivitas dunia sebagai muamalah yang masuk karegori ibadah jika diniatkan karena Allah paparnya.  Selanjutnya melakukan edukasi kebangsaan, Bakti sosial, pembinaan murid dan siswa di sekolah-sekolah terkait kenakalan remaja, narkoba, radikalisme dan sebagainya.

 

Mantan Kapolsek Tompobulu,AKP Suhardi.SH mengatakan,forum ini sangat membantu dalam mewujudkan cita-cita Polri khususnya di kecamatan Tompobulu, dimana forum ini merupakan wadah yang menghimpun berbagai pemuda dari NU, Muhammadiyah, Wahda dan yang lainnya.

 

Penasehat Forum Da'i Ust.Hasan Habibu 

“ Mewujudkan masyarakat madani merupakan sebuah sistem sosial yang tumbuh berdasarkan prinsip moral yang menjamin keseimbangan antara kebebasan individu dengan kestabilan masyarakat, menuju cita-cita dan harapan bangsa, semoga cita-cita FORUM DA'I bisa terwujud untuk bangsa dan negara walaupun di awali bergerak dari Desa ke Desa,” ungkap Suhardi.

Ketua Forum Da’i Ust Basri Nuhung mengatakan, adanya Da'i yang menghimpunkan diri dalam satu wadah selain tempat berdiskusi dan bertukar paham juga dapat melakukan berbagai hal positive lainnya.

Beberapa nama Da'i Polsek Tompobulu diantaranya Ust.Basri Nuhung, S.Pd.i. Ust.Muammar, S.Pd.i, Ust.Subhan, S.Pd.i, Ust, Muh. Nadir, S.Pdi dan Ust. Hasby

Adapun dari Da'iyah ustadzah Alyana Amir S.Kep, ustadzah Reskiatul Ummah, S.Pd.i, ustadzah Mita Almunawwarah dan udtadzah Rahmi, S.Pd.

Editor / Alim Mustofa