FUNGSI KEHUMASAN AGAR OPTIMAL, SDM HARUS DIPERKUAT ! | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

FUNGSI KEHUMASAN AGAR OPTIMAL, SDM HARUS DIPERKUAT !

Rabu, 05 Februari 2020



Alimmustofa.comKehumasan representasi wajah lembaga yang akan nampak dilihat publik, karenanya Kehumasan harus optimal dalam menyajikan informasi dan pemberian layanan kepada semua pihak.

Sapni Syahril Kepala Sekretariat Bawaslu Jawa Timur menyinggung hal ini dalam sambutan pembukaan Rapat koordinasi Kehumasan Bawaslu Jawa Timur beberapa hari yang di lalu di El Hotel Royal Banyuwangi ,1 februari 2020.

“ Infra struktur sudah terfasilitasi dengan adanya website dimasing-masing kabupaten-kota, tingkal daya dukung SDM yang perlu ditingkatkan dengan cara pelatihan keterampilan menulis dan mengelola website,” lanjut Sapni mantan kepala sekretariat Bawaslu Gorontalo ini.

Sapni menjelaskan, persoalan daya dukung SDM kehumasan masih ada kendala, karena setiap kabupaten – kota, staf pendukungnya ada yang masih kurang. Untuk mengatasinya koodinator secretariat harus membuat tugas tambahan untuk staf yang ditunjuk untuk mengelola website dengan surat tugas dari atasan.

Jika staf kehumasan produktif menulis berita kemudian di upload di website, akan sangat mudah nantinya dikelola untuk menjadi sebuah bulletin, pungkas Sapni dalam keterangannya.( Alim)

Editor   : Alim Mustofa
Tautan : malangguide