SANTUNAN KECELAKAAN KERJA PENGAWA TPS | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

SANTUNAN KECELAKAAN KERJA PENGAWA TPS

Selasa, 10 September 2019

Penyerahan Santunan PTPS Kel.Dinoyo Malang di Kantor Bawaslu Kota Malang


Alimmustofa.com -  Beratnya Tugas Pengawas TPS di pemilu menyebabkan banyak penyelenggara pemilu jatuh korban mulai sakit, bahkan ada yang meninggal dunia. Begitu juga dijajaran pengawas pemilu Kota Malang ada beberap yang jatuh sakit pada masa tugas pengawasan.

Memang tidak ada jaminan kesehatan atau jaminan kecelakaan kerja semacam BPJS /asuransi yang diberikan kepada jajaran pengawas dalam menjalankan tugas pengawasan.

Meski begitu, Bawaslu Republik Indonesia telah mengupayakan bantuan tali asih atau santunan bagi pengawas yang mengalami kecelakaan kerja atau sakit saat bertugas selama tahapan pemilu.

Penyeraham santunan kecelakaan kerja atau sakit  kepada Faruq Nurohman (44) pengawas kelurahan (Panwaskel) Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru ini dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kota Malang Jl. Teluk Cendrawasih No.1 Malang oleh Alim Mustofa  Ketua Bawaslu Kota Malang didampingi oleh Erna Al Magfiroh, ST Koordinator Divisi SDM dan Nur Siswanto selaku Bendahara Bawaslu Kota.(sept-2019)

 “ Dana santunan ini diberikan oleh Bawalu RI setelah menerima laporan dari Bawaslu Kota Malang, serta telah diverifikasi semua dokumen Panwaskel yang mengalami sakit saat melakukan tugas pengawasan pemilu 2019 beberapa bulan lalu. Dan baru bulan September ini pengajuan dana santunan ini tereaslisasi”, terang Alim.

Dana santunan ini merupakan bentuk apresiasi dan tanggung jawab ,empati serta penghargaan atas dedikasi yang sudah dilakukan oleh pengawas. Mengingat tugas pengawasan yang tidak mudah di Pemilu serentak yang beririsan dengan PILKADA.(Salis).

Tautan terkait :
Ice Breaking Bimtek PTPS