JAM’IYAH HADRAH ALKAROMAH: BERIKAN SANTUNAN ANAK YATIM HINGGA WISATA KE BROMO | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

JAM’IYAH HADRAH ALKAROMAH: BERIKAN SANTUNAN ANAK YATIM HINGGA WISATA KE BROMO

Rabu, 11 September 2019


JAM’IYAH HADRAH ALKAROMAH: 
BERIKAN SANTUNAN ANAK YATIM HINGGA WISATA KE BROMO


Prosesi Pemberangkatan Ke Gunung Bromo
Alimmustofa.com - Jam'iyah Hadroh Al Karomah mengadakan Santunan Anak Yatim dengan gaya yang berbeda kepada 50 Anak Yatim dengan di bawa Jalan - jalan ke Gunung Bromo. Rabu (11/9/2019)

Berbagai kegiatan diebrkan kepada  Anak yatim, salah satunya bermain (Out Bound) di lautan pasir, tidak  itu saja , Mereka  kemudian d berikan santunan dan jamuan makan bareng di salah satu warung dsekitar Gunung Bromo.

Serangkaian Acara digelar Jam’iyah Hadroh Al Karomah Jrebeng Kulon, sebelumnya Sabtu (31/8/2019) di adakan Pawai Islami dan jalan santai bersama anak yatim, Senin (9/9/2019) 50 Kemanten Anak yatim dengan menaiki odong – odong diiringi Drumband  diarak keliling kampung dilepas dari rumah Bpk. Eko Prastyo Jl. Walikota Gatot, Kanigaran Probolinggo ke Jrebeng Kulon.

Lokasi Padang pasir Gunung Bromo
Ketua Jam’iyah Suef Priyanto mengatakan kegiatan seperti ini digelar setiap tahun di bulan muharram.

“kegiatan seperti ini sudah 22 tahun rutin dilakukan di bulan Muharram, cuman tahun ini ada gaya yang berbeda yaitu anak yatim kami ajak wisata ke Gunung Bromo”. Kata Suef

“Kegiatan ini bertujuna untuk memeriahkan Tahun baru Islam agar Ummat Islam lebih memperhatikan tahun baru Islam dari pada Tahun Baru Masehi”. Lanjutnya

Anak-Anak Berfoto Di Salah Satu Spot Gunung Bromo
Ia juga menyampaikan selain pemberian santunan yang bermaksud untuk membantu kebutuhan anak yatim. JH. Al Karomah juga menggelar Wisata ke Bromo, harapannya hal ini mampu memberikan kegembiraan dan dapat menghibur anak yatim karena sudah ditinggal orang tuanya.

Semoga JH. Al Karomah terus bisa istiqomah menggelar kegiatan seperti ini setiap tahunnya agar bisa melayani Ummat dan turut membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. (Suef)

Editor             : Alim Mustofa