KPU Simulasikan Pengamanan Logistik PEMILU | Alim Mustofa
Cari Berita

Advertisement

KPU Simulasikan Pengamanan Logistik PEMILU

Rabu, 13 Februari 2019


AlimMustofa.com – KPU Kota Malang Simulasikan Pengamanan gudang logistik pemilu libatkan badan penanggulangan bencana Kota dan satuan pengamana dari beberapa instansi.( 13/2)

Simulasi pengamanan gudang logistik ini digagas oleh KPU Kota Malang untuk menantispasi segala kemungkinan yang terjadi terhadap ancaman kerusakan logistik pemilu.

Zenudin, ST.M.Ap ketua KPU Kota Malang mengatakan. “Simulasi ini mungkin hanya dilakukan di Kota Malang dengan melibatkan beberapa pihak termasuk BPBD, Polres, Satpol PP, Dishib dan Bawaslu".

Pihaknya akan melakukan persiapan simulasi ini dengan mengundang para pihak, guna mematangkan rencana kegiatan tersebut. Sedangkan pelaksanaannya nanti KPU akan mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimpda)  Kota Malang, terang Zaenudin kepada Alimmustofa.com.

“Hari ini adalah proses gladi kotor simulasi pengamanan gudang logistik yang berlokasi di jalan Ci Ujung Purwantoro. Semua yang terlibat dalam acara ini telah dibagi peranya untuk mengikuti skenario yang telah disiapkan oleh tim,” ungkap Zaenudin.
Sementara Rusmifahrizal Rustam,SH Anggota Bawaslu Kota Malang yang hadir dalam acara gladi tersebut menuturkan proses gladi.

“Gladi Resik Pengamanan Gudang Logistik KPU dengan skenario adanya ancaman dari 2 orang pengendara sepeda motor yang melempar bom molotov yang menyebabkan kebakaran pada bagian depan gudang tersebut. Gudang yang dijaga 2 personil polisi dan 2 petugas KPU itu pun mengalami kebakaran pada pintu depannya. Berkat kesiapan polisi yang bertugas saat itu dan masyarakat yang ada di sekitar TKP akhirnya 2 orang yang melemparkan benda yang mengakibatkan terbakarnya gudang kpu dapat ditangkap dan diamankan.

“ Simulasi pengamanan gudang logistik ini penting dilakukan oleh KPU sebagai antisipasi gangguang yang mungkin bisa terjadi, hal ini harus menjadi prioritas pengamanan semua logistik pemilu 2019,” ujar Rusmifahrizal Koordinator Sengketa Bawaslu Kota Malang. (A-Liem Tan)