Secangkir Secang Minuman Khas Bojonegoro | Alim Mustofa

Breaking

Senin, 15 Oktober 2018

Secangkir Secang Minuman Khas Bojonegoro


AlimMustofa.com - Budaya ngopi atau cangkruan sambil minum kopi menjadi sebuah kelaziman bagi berbagai kalangan ketika meluangkan waktu untuk sekedar  melepas kepenatan setelah aktifitas rutin.
Begitu pula di bojonegoro, budaya ngopi di warung kopi atau istilah kekinian adalah di coffe, juga menjadi kebutuhan bagi kalangan muda.  Salah satunya adalah "KOPINEM" sebuah coffe di jalan MH Tamrin Bojonegoro menjadi pusat tongkrongan penghoby copy.

Salah satu minuman khas Bojonegoro yang siap saji di KOPINEM adalah SECANG, sebuah minuman rempah yang berbahan dasar kulit kayu dengan sebutan sedang.   Salah seorang barista KOPINEM menerangkan  cara pembuatan minuman secang adalah kayu secang yang berupa serat diseduh dalam secangkir air panas dan gula.

Ada dua sajian minuman ini yaitu hot drink dan Cold drink, harganyapun tidak mahal, untuk hot dring secang di badrol 3.000 K dan 4.000 K untuk Cold drink.  Ada menu lain berbahan kayu secang dan campur rempah disebut UWUH.

Secang  menyajikan minuman hangat yang manis dan segar berasa banget di lidah menghangatkan tubuh jika secang tersebut ditambahkan jahe. Sangat rekomendet jika berkunjung ke Bojonegoro mencoba minuman khas daerah kota tayub ini.
(A-Liem Tan)
Download Kumpulan PKPU RI Tahun 2018
Download Kumpulan PERBAWASLU RI Tahun 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar