Rakor Pertama BAWASLU | Alim Mustofa

Breaking

Rabu, 05 September 2018

Rakor Pertama BAWASLU


AlimMustofa.com - Mengawali bulan september, Bawaslu Kota Malang  undang Panwaslu kelurahan se-Kota Malang laksanakan rapat koordinasi dan evaluasi pengawasan pilkada serentak 2018. Koordinasi dan evaluasi pengawasan meliputi evaluasi kinerja tentang laporan hasil pengawasan, disiplin kerja, komitment terhadap tugas dan soiliditas tim (4/9/2018).

Menjelang tahapan penetapan daftar pemilih tetap (DCT) pemilu legislative 2019 dan tahapan kampanye pemilu tanggal 23 september 2018, Bawaslu Kota Malang melakukan persiapan pengawasan tahapan tersebut.

Selain persiapan pengawasan kampanye, Bawaslu juga telah melakukan beberapa kegiatan pencermatan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu serentak. Pencermata data pemilih ini nantinya juga akan melibatkan Panwascam khususnya kordiv.

Pengawasan dimasing-masing kecamatan. Beberapa temuan awal hasil pencermatan DPT Pemilu yang telah ditetapkan oleh KPU Kota, terdapat pemilih dengan kategori NIK dan Nama ganda, NIK Ganda , NIK invalid dan NKK invalid.

Erna Al-magfiroh, ST Kordiv. SDM dan Organisasi menyampaikan beberapa arahan terkait dengan pengawasan pilkada 2018, terutama komitmen panwaslu kelurahan untuk mengawal tahapan pemilu 2019. Pemilu legislative berbeda dengan pemilihan kepala daerah dengan dasar undang-undang yang berbeda, oleh sebab itu pengawasan tentu berbeda.

Dalam rapat koordinasi tersebut, beberapa Panwaslu Keluarahan menyampaikan permasalahan selama melakukan pengawasan pilkada sebelumnya. Dari 57 Panwaslu kelurahan yang diundang, ada beberapa personal yang tidak hadir dalam rapat kooridnasi dan evaluasi yang dilaksanakan dikantor Bawaslu Kota Malang jl. Cendrawasih Arjosari Malang. (A-Liem Tan)

Editor: A-Liem Tan
Publiser: AamNh7
Download Kumpulan PKPU RI Tahun 2018
Download Kumpulan PERBAWASLU RI Tahun 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar