Persepsi Publik Ada Di HUMAS | Alim Mustofa

Breaking

Jumat, 21 September 2018

Persepsi Publik Ada Di HUMAS


AlimMustofa.com - Tanggungjawab dalam menyampaikan informasi secara utuh dalam membentuk citra diri lembaga ada di fungsi humas hubal. Hal ini diungkap Nur Elya pada kesempatan bimtek bagi bawaslu kab/kota se- Jawa Timur  di hotel Batusuki (15-17/9)

"Teras Bawaslu ada di humas hubal dan harus tampil semenarik mungkin",jelas kordiv Hubungan masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jatim ini.

Keberadaan bawaslu khususnya humas hubal lainnya adalah menyeimbangkan bahwa kita tidak berdasar dan tidak termakan oleh opini publik, tapi murni berdasar peraturan.

"Adanya isu aktual tentang bawaslu yang meloloskan mantan napi koruptor menjadi caleg bukan semata mata tapi murni adalah perintah perundang undangan", terangnya.

Persepsi publik khususnya yang krusial kadang juga luput dari konsen bawaslu untuk bisa terus disampaikan ke masyarakat.  Dirinya menyoroti adanya DPT serta kampanye yang menjadi masalah puluhan tahun dan harus dirubah paradigmanya.

"Jangan hanya melihat isu sesaat seperti pada napi koruptor saja yang sekarang sudah selesai tapi bagaimana wujudkan tatanan pemilu yang baik harus terus dilakukan", ungkapnya.

Fungsi humas terhadap hasil pengawasan harus dibunyikan, dipublikasikan tidak hanya di medsos tapi juga di media mainstreem.

"Buktikan bawaslu bekerja. Pertanggungjawaban selain ke struktur atas juga ke publik.  Karena bawaslu juga lembaga publik", imbuhnya.

Nur Elya menegaskan adanya peran kuasa besar yang ada di bawaslu yang diamanatkan oleh undang undang membuktikan harapan masyarakat besar atas pemilu yang benar benar demokratis. (jwn)
Editor: A-Liem Tan
Publiser: AanMH7
Download Kumpulan PKPU RI Tahun 2018
Download Kumpulan PERBAWASLU RI Tahun 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar